Minggu, Maret 3, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Kapolda DIY Bersama Danrem Berikan Bantuan Makanan dan Vitamin Untuk Anak di Gunungkidul

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

GUNUNGKIDUL (Fakta9.com)_ _// Sesuai instruksi Kapolri yaitu membantu pemerintah untuk menurunkan angka anak terdampak stunting di seluruh Indonesia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan bersama Danrem 072/ Pamungkas Brigjen TNI Puji Cahyono memberikan bantuan makanan tambahan dan vitamin terhadap ribuan anak yang tinggal di Kabupaten Gunungkidul.

Acara tersebut digelar di Taman Budaya Gunungkidul (TBG) pada hari Rabu (01/02/2023) siang.


Baca Juga : Mobil Dinas Kembali Isi BBM Bersubsidi


Dalam sambutannya, Kapolda DIY, Irjen Pol Suwondo Nainggolan mengatakan bahwa pemberian makanan sehat berupa telur rebus, bubur kacang hijau dan vitamin itu akan dilaksanakan selama tiga bulan kedepan.

“Makanan tambahan serta vitamin tersebut akan diberikan seminggu 2 kali pada hari Selasa dan Jum’ at kepada anak – anak. Selama tahapan pertama ini juga akan dievaluasi oleh tim kesehatan dari Pemerintah Kabupaten Gunungkidul, Polri serta TNI.” Jelasnya.

Terpisah, Danrem 072/ Pamungkas, Brigjen TNI Puji Cahyono mengatakan jika tanggungjawab stunting bukan hanya Pemerinta Daerah, Polri dan TNI, akan tetapi merupakan tanggungjawab bersama.

“Kami berharap kepada semua lini, pihak dan masyarakat dapat bergandengan guna menuntaskan atau menekan tingginya angka stunting di Gunungkidul.” Terangnya. 

Baca Juga : Bawa Kabur Mobil Pelanggan, Tukang Servis AC Diciduk Polisi


Sementara itu, Bupati Gunungkidul, Sunaryanta mengakui angka stunting di Gunungkidul masih tinggi, terbukti selama 6 tahun Pemkab Gunungkidul baru bisa menurunkan 5% dari 20%.

“Mudah – mudahan dengan adanya program ini dapat membantu Pemkab menurunkan angka stunting hingga dibawah angka nasional. Melalui Puskemas kami juga akan memberikan edukasi ke masyarakat.” Ungkapnya.

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img

BACA JUGA