Selasa, Maret 5, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Kampanye Perdana di Tanah Kelahiran, Suharno Tawarkan Program ‘Bangun Dusun Nganti Wangun’

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

Wonosari (Fakta9.com)_ _// Tiga anggota calon dewan berkampanye terbuka di Balai Padukuhan Kajar I, Karangtengah, Wonosari, Jum’ at (01/11/2023) malam.

Adapun tiga calon dewan tersebut ialah Rian Eko Wibowo calon DPRD Kabupaten Gunungkidul, Suharno calon DPR Provinsi DIY dan Subardi calon DPR RI.

Mereka sama – sama mempunyai nomor urut 1 dengan gerbong partai Nasional Demokrat (NasDem).

Dalam kampanye tersebut diikuti sekitar 400 orang warga Padukuhan Kajar I.


Baca Juga : Bawaslu Gunungkidul Lakukan Pemetaan Resiko Sengketa Pemilu


Suharno selaku calon anggota DPRD DIY menyampaikan jika pada kampanye tersebut pihaknya menawarkan beberapa program kepada masyarakat dengan konsep bangun dusun ngasi wangun.

“Kajar I ini adalah wilayah pemilih kami (Rian, Harno, Bardi), disini warganya kompak dan bisa diajak bersama serta berjuan untuk kemenangan kami.” Jelasnya.

Untuk memenangkan pemilu 2024, Harno menyebut akan bekerja keras dalam masa kampanye ini.

“Sesuai dengan arahan, kami akan melangsungkan kampanye terbuka dengan cara memberi masukan ke warga agar memilih yang terbaik.” Ujarnya.

Menurut Harno, dirinya memelih untuk maju mencalonkan diri sebagai anggota DPR DIY ialah karena sudah menjadi anggota DPRD Gunungkidul selama 4 periode, sehingga sangat pantas misal dirinya masuk menjadi anggota DPR Provinsi.

“Anggaran di Provinsi itu banyak, makanya saya akan menyerap anggaran tersebut untuk warga Gunungkidul.” Tegasnya.

Baca Juga : Gelapkan Uang, Oknum Wartawan Dicokok Polisi


Terpisah, Rian Eko Wibowo calon DPRD Kabupaten Gunungkidul Dapil I mengatakan alasanya memilih lokasi Padukuhan Kajar I sebagai tempat untuk melakukan kampanye perdananya ialah di tempat itu ialah merupakah tanah kelahiran dari ayahnya (Suharno).

“Selain itu, warga masyarakatnya luar biasa guyup rukun, sehingga membuat motifasi saya untuk melakukan kampanye perdana di Kajar I.” Jelasnya.

Untuk memenangkan Pemilu 2024, Rian akan melakukan kampanye terbuka lagi di 50 Padukuhan di daerah pemilihan 1 dengan target perolehan suara sekitar 10 ribu.

“Mudah – mudahan dengan kerja keras, kami nantinya akan mendapatkan hasil yang memuaskan.” Imbuhnya.

 

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img

BACA JUGA