Senin, Desember 6, 2021
spot_imgspot_img
Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Kalurahan Mulo Sukses Layani Kebutuhan Air Bersih Untuk Warga Ditingkat Padukuhan

spot_img
spot_img
spot_img

WONOSARI ( fakta9.com ) _ _// Kalurahan Mulo terpilih menjadi peserta pada acara FGD ( Focus Group Discussion) penyusunan panduan pelaksanaan SPAM Perdesaan Regional I, yang di selenggarakan Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Direktorat Jendral Ciptaka Karya Direktorat Air Minum pada tanggal 11 – 13 Oktober 2021, bertempat di Hotel Atria Gading Serpong Jakarta.

Baca Juga : Sehabis Berwisata ke Wilayah Pantai, Rombongan Wisatawan Mengalami Lepas Ban.

Di sampaikan oleh Lurah Mulo, Sugiharto, A.Md bahwa wilayah Mulo menjadi satu satunya Kalurahan yang terpilih oleh PUPR Direktorat Air Minum menjadi salah satu peserta dalam acara tersebut karena dinilai mampu melayani kebutuhan air bersih di tingkat padukuhan, kususnya melalui kegiatan Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS).

“Kegiatan PAMSIMAS di Kalurahan Mulo berjalan dengan baik, dimana KPSPAM selaku pengurus PAMSIMAS telah bekerjasama dengan Bumdes Bangun Kencana dalam melayani kebutuhan air bersih,” terang Sugiyarto.

Di jelaskan juga selain pelayanan air bersih dapat di manjangkau semua warga masyarakat Kalurahan Mulo dengan dikelola oleh Bumdes, juga bisa menambah PAD kepada Pemerintah Kalurahan.

Baca Juga : Sehabis Berwisata ke Wilayah Pantai, Rombongan Wisatawan Mengalami Lepas Ban.

Walaupun kegiatan PAMSIMAS yang dimulai sejak tahun 2008 akan berakhir di tahun 2021 yang didanai oleh Bank Dunia, kedepan akan tetap dilanjutkan meskipun tidak lagi dari bantuan Bank Dunia.

Sugiyarto berharap dengan adanya FGD ( Focus Group Discussion ) tersebut, kegiatan SPAM BM ( Berbasis Masyarakat) dapat lebih optimal dalam pemanfaatan dan segi aset juga akan lebih jelas, sehingga kebutuhan air bersih dapat terlayani.


Danar_Fakta9.com

spot_img
spot_img
spot_img

FAKTA TERBARU

JANGAN LEWATKAN