Minggu, Juni 23, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Kalurahan Getas Memperoleh Bantuan Kambing Dari BAZNAS RI

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

GUNUNGKIDUL, DIY (FAKTA9.COM)_ _// Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Republik Indonesia (RI) meluncurkan program Balai Ternak Rojo Koyo di Kalurahan Getas, Kabupaten Gunungkidul.


Baca Juga : Persiapan Hanya 6 Hari, Kalurahan Selang Optimis Menjadi Rintisan Budaya


Acara ini dihadiri oleh berbagai pejabat daerah dan tokoh masyarakat, termasuk Kepala BAZNAS DIY Puji Astuti, Bupati Gunungkidul Sunaryanta, dan Deputi II BAZNAS RI Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Muhammad Imdadun Rahmat.

Dalam sambutannya, Pimpinan Baznas DIY, Puji Astuti menyampaikan rasa syukur dan harapan besar atas peluncuran balai ternak ini.

“Terima kasih kepada BAZNAS RI yang telah menginisiasi hadirnya Balai Ternak Rojo Koyo ini di Kalurahan Getas. Program ini diharapkan menjadi berkah dan manfaat bagi warga setempat, meningkatkan kesejahteraan mereka.” Ujarnya, Senin (10/6/2024).

Puji juga menekankan pentingnya kerjasama dan pendampingan dari semua pihak, termasuk pemerintah daerah dan masyarakat, untuk memastikan keberhasilan program ini.

“Kami mohon titip kepada bapak Ibu di Kabupaten Gunungkidul untuk terus mendampingi dan membina. Dengan kerjasama yang baik, Insya Allah program ini akan memberikan dampak positif yang signifikan.” Imbuhnya.

Bupati Gunungkidul, Sunaryanta juga menyampaikan apresiasi mendalam atas bantuan yang diberikan oleh BAZNAS.

“Bantuan ini diharapkan menjadi awal yang baik dan serta menjadi tantangan bagi kelompok ternak untuk membuktikan amanah yang diberikan. Semoga bisa ngremboko dan lestari serta kedepan dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakat.” Ungkapnya.

Baca Juga : Tabrak Tiang Lampu, Pemotor Henti Nafas


Terpisah, Deputi II BAZNAS RI Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, Muhammad Imdadun Rahmat menjelaskan, ada 190 kambing yang diberikan kepada 25 penerima. Diantaranya kambing jantan, betina yang sudah bunting, kambing dewasa, dan bakalan. Kambing yang diberikan merupakan ras Austalia.

“Harapannya, dengan adanya persilangan dengan pejantan ras Australia, keturunan yang dihasilkan akan lebih besar dan berkualitas.” Terangnya.

Imdadun menambahkan jika program ini akan dipantau dan dampingi selama dua tahun, baik pendampingan dari Baznas maupun pendampingan dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Gunungmidul.

“Bantuan ini tercatat sebesar Rp 580.486.000 rupiah dari para muzakki. Semoga Allah SWT memberikan balasan berlipat-lipat kepada mereka yang telah berzakat dan berinfaq melalui BAZNAS.” Tutupnya.

 

Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img

BACA JUGA