Minggu, Juni 23, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Persiapan Hanya 6 Hari, Kalurahan Selang Optimis Menjadi Rintisan Budaya

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

GUNUNGKIDUL, DIY (FAKTA9.COM)_ _// Pemerintah Kalurahan Selang optimis bisa menjadi Kalurahan Rintisan Budaya pada tahun 2024, meski persiapan hanya dilakukan salama 6 hari.


Baca Juga : Pesta Rakyat Simpedes, Nasbah BRI Unit Patuk Peroleh Mobil Honda BRV


Dikatakan oleh Lurah Kalurahan Selang, Wardoyo jika dalam akreditasi Kalurahan Rintisan Budaya Kundho Kabudayan Gunungkidul ini pihaknya menampilkan 5 aspek budaya diantaranya aspek adat dan tradisi, kesenian dan permainan tradisional, bahasa sastra dan aksara, kerajinan kuliner dan pengobatan tradisional, serta penataan ruang dan bangunan serta warisan budaya.

“Kelima aspek ini semuanya ada di Kalurahan Selang, meskipun persiapan hanya singkat namun kita optimis bisa masuk 20 besar Kalurahan Rintisan Budaya.” Ujarnya, Senin (10/06/2024).

Dirinya berharap kedepannya di Kalurahan Selang akan menempuh Desa Budaya setelah Kalurahan Rintisan Budaya.

“Apa yang kami cita – citakan dan harapan dapat tercapai.” Imbuhnya.

Baca Juga : Diseruduk Sapi, Warga Rongkop Meregang Nyawa


Sementara itu Kepala Dinas Kundho Kabudayan Kabupaten Gunungkidul, Khoirul Agus Mantara yang hadir dalam kesempatan tersebut menyampaikan jika hari ini merupakan Kalurahan ke tujuh yang telah di nilainya, dirinya juga berharap Kalurahan Selang menjadi Kalurahan Rintisan Budaya di Tahun 2024 ini.

“Ada 28 Kalurahan se Kabupaten Gunungkidul yang kita datangi dan nilai, semoga Kalurahan Selang masuk 20 besar.” Ujarnya.

 

Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img

BACA JUGA