Senin, Agustus 15, 2022
spot_imgspot_img
Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Job Fair 2022, Meminimalisir Angka Pengangguran di Kabupaten Gunungkidul

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

WONOSARI (Fakta9.com)_ _// Pemerintah Kabupaten Gunungkidul melalui Dinas Perindustrian, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, dan Tenaga Kerja menyelenggarakan Job Fair 2022 yang dimulai tanggal 24-26 Juni 2022 bertempat di Gedung Kesenian, Kalurahan Baleharjo, Kapanewon Wonosari.


Baca Juga : Warga Panggang Yang Hilang di Lembah Sor Ori Imogiri Bantul Ditemukan


Kepala Bidang Tenaga Kerja, Dinas Perindustrian Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Tenaga Kerja Gunungkidul, Asih Wulandari, mengatakan acara Job Fair ialah semacam kegiatan mempertemukan para pencari kerja dengan perusahaan-perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan.

“Dengan acara ini kami harap para pencari kerja dapat berinteraksi langsung dengan perusahaan, mengenai bakat minatnya, kemudian bisa mendaftar ke perusahaan yang mereka minati.” Jelasnya.

Suasana di gedung Kesenian dalam acara Job Fair 2022(foto).

Ia menambahkan, tujuan dari Job Fair ini adalah untuk menyerap tenaga kerja di Kabupaten Gunungkidul sehingga dapat meminimalisir angka pengangguran.

“Kami juga menggandeng Bursa Kerja Kursus (BKK) milik SMK yang mengelola siswa-siswi yang lulus tahun ini maupun yang sudah alumni untuk dapat mendaftar kerja di Fair Job 2022 ini.” Tutur Asih Wulandari.

Baca Juga : Seorang Lansia Warga Ngluweng Ditemukan Meninggal di Ladang


Sementara itu, Amalia (18) salah seorang pencari kerja yang datang dalam kegiatan Job Fair 2022 di Gedung Kesenian, mengatakan sangat terbantu dengan adanya kegiatan yang diselenggarakan Dinas Perindustrian, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, dan Tenaga Kerja.

“Event seperti ini sangat membantu saya dalam mencari pekerjaan dan tadi saya daftar di Perusahaan SS, mudah-mudahan bisa diterima mas.” Ungkap Amalia saat ditemui awak media di halaman gedung kesenian.

Adapun perusahaan yang mengikuti dalam kegiatan tersebut yaitu PT. Komtrando Wonosari, AHASS 693, HeHa Sky View, Bina Artha Ventura, Hotel Oueen Of The South, PT. Woonel Midas Leathera, PT. Smartfen Telecom, PT. BPR ( Bhakti Daya Ekonomi ), Waroeng Spesial Sambel (SS), PT. Sritex, PT. Pan Brothers Boyolali, Optik Diamond, PT. Busana Remaja Argacipta, Setiawan Spooring, PT. Top and Top Apparel, PT. Alfamart, PT. Sukses Mandi Utama, PT. Haena Duta Cemeriang, PT. Duta Wibawa Manda Putra, HEHA Ocean View, Dana Mandin Sejahtera, PT. Keiga Anandha Indonesia, PT. Puspa Setya Abadi dan PT. Yamaha Mataram Sakti.


 

spot_img
spot_img

FAKTA TERBARU

JANGAN LEWATKAN