Sabtu, Juli 13, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Jalan Wisata Jelegongan Sewu Masuk Dalam 9 Proyek Besar Tahun 2023

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

Gunungkidul (Fakta9.com)_ _// Pemerintah Kabupaten Gunugkidul cepat tanggap dalam menindak keluhan masyarakat terkait rusaknya jalan penghubung antara Kapanewon Semanu dengan Kapanewon Karangmojo.


Baca Juga : Lakukan Kekerasan Seksusal Terhadap Anak Penyandang Disabilitas, Pria Paruh Baya Divonis 9 Tahun Penjara


Hal itu dibuktikan dengan akan diperbaikinya jalan tersebut dengan pagu ratusan juta dalam anggaran tahun 2023 ini.

“Jalan Semanu – Karangmojo masuk dalam pengerjaan tahun 2023 ini yang dananya bersumber dari dua anggaran yaitu Dana Aliran Khusus (DAK) dengan pagu Rp 700 juta dan Pagu Indikatif Wilayah Kapanewon (PIWK) dengan pagu Rp 900 juta.” Ungkap Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPUPRKP) Kabupaten Gunungkidul, Wadiyono.

Baca Juga : Warga Gunungkidul Mereggang Nyawa di Mantrijeron


Selain itu ada tujuh lagi proyek besar Bina Marga diantaranya ialah paket pekerjaan sumber dari DAK dan DAU.

“Untuk yang DAK adalah Tawang – Serut dengan pagu Rp 9 milyar, rehabilitasi jalan Sambipitu – Tawang dengan pagu Rp 2,6 milyar dan rehabilitasi jalan Kalipentung – Nglanggeran dengan pagu Rp 2,6 milyar.” Jelasnya.

Sementara untuk paket pekerjaan sumber dana DAU ialah pemeliharaan berkala jalan Kesatrian dengan pagu Rp 1 milyar, pembangunan jalan Tobong – Candirejo dengan pagu Rp 1,5 milyar, pembangunan jalan Siyono – Baleharjo tahap II dengan pagu Rp 14,5 milyar dan pembangunan jalan Siyono – Baleharjo (penetaan depan pasar Argosari Wonosari) dengan pagu Rp 2 milyar.


Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

BACA JUGA