Selasa, Juli 27, 2021
spot_imgspot_img
Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Heri Susanto: ‘Potensi Desa Wista Bejiharjo Harus Terus Dikembangkan.’

spot_img
spot_img
spot_img

KARANGMOJO,  (fakta9.com)_//Peringatan hari jadi Kalurahan Bejiharjo yang ke-75, dihadiri oleh Wakil Bupati Gunungkidul, Heri Susanto, Jumat (11/06/2021)

Acara yang diselenggarakan di halaman kantor Kalurahan Bejiharjo, juga dihadiri perwakilan dari Dinas Pariwisata, Dinas Kebudayaan,Forkopimca Kapanewon Karangmojo serta Perangkat Kalurahan Bejiharjo dan satgas covid-19.

Baca juga: Kasus Terkonfirmasi Positif Covid 19 meningkat, Pemerintah Wacanakan Larangan Gelar Hajatan

Dalam sambutannya Heri Susanto mengatakan bahwa Kalurahan Bejiharjo telah menjadi salah satu ikon wisata yang ada di Gunungkidul, utamanya adalah Goa Pindul dan beberapa objek wisata alam lain yang sudah populer di kancah Nasisonal.

Selain objek wisata alam, Bejiharjo juga memiliki potensi-potensi budaya yang masih tetap terjaga kelestariannya.

“Potensi wisata alam serta budaya yang ada di Bejiharjo sangat luar biasa, maka pantas disebut Desa mandiri wisata” terangnya.

Harapan kedepan dengan adanya potensi-potensi yang ada, nantinya mampu memberikan nilai  positif dan peluang meningkatkan kondisi ekonomi masyarakat yang saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Dalam kesempatan yang sama, Panewu Karangmojo,Drs Marwotohadi juga menjelaskan bahwa acara gelar budaya tersebut mempunyai makna yang mendalam khusunya mengangkat semangat masyarakat dalam menumbuhkan usaha-usaha ekonomi yang saling merangkai dan menunjang kegiatannya sehingga dapat meningkatkan pendapatan masyarakat sekitar lokasi wisata.

Baca juga; Kapolres Pimpin Sertijab Pejabat di Lingkup Polres Gunungkidul.

“Harapan kita potensi yang sudah ada harus di kembangkan dan trus menggali pontensi-potensi lainya supaya mampu meningkatkan kesejahteraan masyarkat.” pungkasnya.

Reoorter: Danar Restaka.

FAKTA TERBARU

JANGAN LEWATKAN