Rabu, Oktober 20, 2021
spot_imgspot_img
Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Gunungkidul Jangan Lengah, Virus covid masih mengancam.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

GUNUNGKIDUL, (Fakta9.com)_ _ Menanggapi munculnya klaster baru Covid-19 yang kembali terjadi di Kapanewon Panggang dalam acara hajatan baru-baru ini Kepala Bidang Penegakan Perda Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP)  Gunungkidul, Sugito saat ditemui media Jumat (27/09/2021) mengatakan jika pihaknya belum mendapat laporan secara resmi dari gugus tugas terkait hal itu.

Baca Juga: Gunungkidul Segera Luncurkan Aplikasi Peduli

Terkait adanya kemungkinan pemerintah yang lengah atau kendor dalam hal menerapkan aturan sehingga menyebabkan kejadian serupa terulang di Kapanewon yang sama, Sugito Kabid Penegakan Perda  mengatakan tidak bisa menyalahkan pihak manapun karena sudah seharusnya semua pihak harus saling bersinergi agar hal-hal yang tidak diinginkan dapat dihindari.

“Kita tidak bisa saling menyalahkan pihak manapun dan yang terbaik kita sama-sama mencari solusi bagaimana menangani jika sudah terlanjur terjadi hal seperti. ” Ujarnya

Baca Juga: Potensi Gunungkidul Jadi Incaran Investor, AB Widyanta: ‘Pemerintah Tak Boleh Korbankan Masyarakat.’

Sementara, secara terpisah Kasubag Humas Polres Gunungkidul, Iptu Suryanto juga menyampaikan jika sampai saat ini masih belum ada laporan resmi terkait klaster baru di tempat hajatan. Namun begitu, pihaknya akan terus melakukan patroli serta edukasi kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, dan menghindari kerumunan sehingga dapat menekan laju penularan Covid-19.

“Intruksi dari Kapolri, patroli tetap harus dilakukan. Seperti menyukseskan vaksin, menerapkan prokes dan melakukan penyekatan di objek Wisata. ” ujarnya kepada Media

Vitri_ Fakta9.com

FAKTA TERBARU

JANGAN LEWATKAN