Kamis, Februari 29, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Gelar Potensi Rintisan Kalurahan Budaya Tahun 2023, Kalurahan Bohol Angkat Tema “Bohol Wigati Nyawiji Budayaku Lestari”

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

Rongkop (Fakta9.com)_ _// Pada tahun 2023 ini Dinas Kundho Kabudayan Kabupaten Gunungkidul menggelar potensi rintisan kalurahan budaya yang diikuti 40 kalurahan se Kabupaten Gunungkidul dan dimulai dari tanggal 14 hingga 23 September 2023.

Pelaksanaan kegiatan tersebut digelar di masing – masing Kalurahan, seperti halnya Pemerintah Kalurahan Bohol Kapanewon Rongkop.


Baca juga : Sakit Hati Ditinggal Nikah, Seorang Lelaki Nekat Mencuri Sepeda Motor Suami Mantan Kekasihnya


Gelar Potensi Rintisan Kalurahan Budaya yang berlangsung di halaman kantor itu menampilkan pameran UMKM lokal, pentas seni, budaya lokal dan upacara tradisi adat jawa.

Dikatakan oleh Lurah Kalurahan Bohol, Margana bahwa selain menampilkan semua potensi yang ada di Kalurahan, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menggerakan roda perekonimian warga masyarakat.

“Di sini ada petilasan – petisalan dan sampai saat ini masih kita jaga kelestariannya, dan juga ada hasil UMKMnya yang menjadi icon Kalurahan yaitu makanan cemplon yang berbahan baku dari ketela, jenang, entok jagung serta jamu tradisional.” Ucapnya, Jum’ at (15/09/2023).

Baca juga : Ayam White King Seharga Rp 7 Juta Dijual Rp 150 Ribu, Seorang Pemuda Terancam 7 Tahun Penjara


Dengan mengangkat tema “Bohol Wigati Nyawiji Budayaku Lestari” menurut Margana mempunyai arti bahwa semua warga Bohol harus tetap menjaga apapun warisan budaya dari nenek moyang yang sampai sekarang masih berjalan seperti terbangan yang usianya sudah satu abad dan hingga sekarang masih ada.

“Saya ucapkan terimakasih kepada warga yang telah ikut memeriahkan acara ini, mudah – mudahan Kalurahan Bohol pada tahun ini naik peringkat menjadi Kalurahan Budaya.” Imbuhnya.

 

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img

BACA JUGA