Minggu, Maret 3, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Dukung Petani Milenial, Kapolda DIY Serahkan Alat Pertanian

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

SLEMAN (Fakta9.com)_ _// Kelompok Petani Milenial NTT Nusantara Yogyakarta (PMNNY) yang berada di Padukuhan Pugeran, Maguwoharjo, Depok, Sleman, mendapat bantuan berupa sebuah mesin tractor dan spray elektrik dari Kapolda DIY.

Kapolda DIY, Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H. saat memberikan sambutan menyampaikan bahwa diberikannya alat pertanian ini untuk mendukung pengembangan proses pertanian yang dilakukan oleh mahasiswa/mahasiswi yang berasal dari provinsi NTT di Yogyakarta.


Baca juga : Satu Terdugaa Teroris Jaringan ISIS Ditangkap di Sleman, 2 Bom Rakitan Berhasil Diamankan


Lebih lanjut Kapolda mengajak untuk menjadikan Yogyakarta sebagai sarana pelatihan dalam bertani dengan cara yang modern dan kembali ke kampung halaman untuk membangun NTT.

“Jadikan Jogja ini tempat berguru dan berbakti, dan persiapkan diri untuk selalu pengen pulang kembali dan membangun NTT.” Tuturnya, Jum’ at (27/01/2023).

Irjen Pol Suwondo Nainggolan mengucapkan apresiasinya serta ucapan terima kasih kepada para petani milenial yang mengajak para pemuda dari NTT yang di wilayah Yogyakarta untuk terjun di dunia pertanian.

Terpisah, Ketua Petani Milenial NTT Nusantara Yogyakarta, Gaga Sallo mengungkapkan komunitas PMNNY berdiri sejak tiga tahun lalu yang merupakan semangat sekelompok anak-anak muda NTT yang mempunyai visi dan misi sama dalam dunia pertanian guna memajukan dunia pertanian secara umum dan NTT secara khususnya.

“Keseluruhan kami berlatar belakang keluarga petani saat di NTT, sehingga ketika berada di Yogyakarta adalah kota yang tepat untuk kami belajar lebih banyak tentang konsep Petani Milenial.” Teranya.

Baca juga : Kepergok Rusak Gembok, Dua Pemuda Diamankan Warga


Dirinya berharap dengan adanya bantuan berupa mesin tractor dan spray elektric dari Polda DIY ini dapat menambah hasil panen serta menambah semangat semangat generasi milenial lainnya.

“Terimakasih banyak, barang ini akan kami jaga dengan baik dan semoga akan menambah semangat generasi milenial lainnya untuk ikut terjun bertani.” Imbuh Gaga Salo.

 

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img

BACA JUGA