Selasa, Maret 5, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Dua Dukuh Dilantik, Panewu : Harus Bekerja Profesional dan Tidak Melanggar Norma

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

Girisubo (Fakta9.com)_ _//Fatsa Afanda dan Pujianto resmi dilantik menjadi Dukuh di wilayah Kalurahan Balong, Girisubo, Gunungkidul, Kamis (30/11/2023).


Baca Juga : Laka Tunggal di Sogan, Satu Orang Meninggal Dunia dan Lima Orang Luka – Luka


Acara pengambilan sumpah dan janji berlangsung di pendopo Kantor Kalurahan setempat itu dihadiri oleh Forkompimkap Girisubo, Perangkat Kalurahan dan sejumlah tamu undangan.

“Mulai hari ini Fatsa Afanda telah resmi menjadi Dukuh Padukuhan Ngelo I sedangkan Pujiyanto sebagai Dukuh Ngrombo II.” Ungkap Lurah Balong, Sumarjo.

Setelah pelantikan ini, lanjut Sumarjo kedua Dukuh baru diharapkan dapat bekerja secara maksimal dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.


Baca Juga : Laka Tunggal di Sogan, Satu Orang Meninggal Dunia dan Lima Orang Luka – Luka


Sementara, Panewu Girisubo, Slamet Winarno dalam sambutannya memberikan apresiasi terhadap dua dukuh sebelumnya yang telah menjalankan tugas dan kewajibannya sebagai pamong kalurahan. Apalagi kedua wilayah tersebut telah melunasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Lebih lanjut disampaikan oleh Panewu Girisubo, jika Dukuh merupakan kepanjangan tangan dari Lurah untuk proaktif kepada masyarakat sehingga Pemerintahan akan berjalan sempurna.


Baca Juga : Truk Pengangkut Bawang Merah Terguling di Gedangsari


Untuk itu kedua dukuh terlantik diharapkan dapat memberikan panutan terhadap masyarakat, serta dapat menyesuaikan diri dan mau belajar dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

“Jika dalam melaksanakan tugas ada hal yang kurang dipahami, sebaiknya ditanyakan kepada yang lebih senior.” Ungkapnya.

Selain itu, dengan banyaknya kejadian yang menimpa dukuh di beberapa wilayah di Gunungkidul, Slamet Winarno berpesan kepada Dukuh terlantik untuk dapat bekerja secara profesional dan tidak melanggar norma-norma yang ada di dalam masyarakat.


 

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img

BACA JUGA