Senin, Juni 27, 2022
spot_imgspot_img
Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Disdikpora Gunungkidul Nobatkan 5 Anak Muda Menjadi Pemuda Pelopor Tahun 2022

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

 

GUNUNGKIDUL, (Fakta9.com)__//Sejumlah anak muda Gunungkidul berhasil terpilih sebagai Pemuda Pelopor tahun 2022 yang dilaksanakan oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Gunungkidul.

Pemilihan pemuda pelopor mencakup 5 (lima) bidang kepeloporan pemuda yaitu:
1. Bidang Agama sosial budaya
2. Bidang sumber daya alam, lingkungan dan pariwisata
3. Bidang pengolahan pangan
4. Bidang Tekhnologi Tepat Guna
5. Bidang pendidikan

Baca Juga : Guru PPPK Belum Gajian, BKAD Janji Bulan Juli Akan Cair

Kepala Seksi Pembinaan dan Pemberdayaan Pemuda Dispora Gunungkidul, Ramiyo, S.Pd.I., M.Pd menyampaikan jika 5 orang anak muda terpilih dalam seleksi yang dilakukan dengan penilaian kuantitatif serta kualitatif selama dua hari pada tanggal 9 hingga 10 Mei 2022 lalu.

“Lima orang Pemuda Pelopor terpilih selanjutnya akan mengikuti seleksi di tingkat Provinsi.” jelasnya, Senin,(13/06/2022).

Adapun 5 orang pemuda yang terpilih sebagai Pemuda Pelopor Kabupaten Gunungkidul tahun 2022 untuk bidang kepeloporan inovasi teknologi adalah Ahnaf Fauzy Zulkarnain (18) warga Seneng, RT 03 RW 07, Siraman, Wonosari dengan program unggulan penemuan alat pipil jagung.

Selanjutnya bidang agama, sosial dan budaya adalah Suyanto (27) warga Gebang Rt 03, Rw 02, Kanigoro, Saptosari dengan karya nyata yang telah dilakukan adalah resik-resik gawe becik. Bidang kepeloporan Pengelolaan Sumber Daya Alam adalah Gilang Ramadhan (19) warga Ngalang RT 03/RW 10, Ngalang, Gedangsari, dengan program unggulan “Gerakan Aksi Profauna” Sebagai Penanganan dan Konservasi Monyet Ekor Panjang (Macaca fascicularis) di Kabupaten Gunungkidul.

Baca Juga : Tidak Semua Lahan Dapat Didirikan Bangunan, Ini Penjelasannya

Kemudian, bidang pangan adalah Evi Savitri (17) warga Garotan RT 01 RW 07 Bendung, Semin dengan program unggulan inovasi pengolahan makanan tradisional dari pupa ulat sutra pakan daun singkong, dan program pendidikan adalah Joko susilo (28) warga Keblak RT 003 /009 Ngeposari Semanu.

Ramiyo berharap kedepannya para pemuda pelopor ini dapat memberikan kontribusi, inovasi, motivasi serta menjadi penggerak ditengah – tengah masyarakat Gunungkidul

“Diharapkan melalui penganugerahan ini, dapat terbangun sebuah jejaring yang terus memberikan kontribusi bagi kebaikan warga Gunungkidul.” ungkapnya

 

spot_img
spot_img

FAKTA TERBARU

JANGAN LEWATKAN