Senin, Desember 6, 2021
spot_imgspot_img
Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Dinas Pariwisata Gunungkidul, Persiapkan Ujicoba Pembukaan Wisata

spot_img
spot_img
spot_img

Wonosari, (Fakta9.com)__// Pemerintah Kabupaten Gunungkidul, telah melaksanakan koordinasi lintas sektor untuk membahas persiapan pembukaan destinasi wisata, Rabu. (13/10/2021) kemarin.

Dalam acara yang digelar di Ruang Rapat Geosit, Dinas Pariwisata Gunungkidul tersebut, Sekertaris Dinas Pariwisata, Hary Sukmono menyampaikan jika rapat koordinasi lintas sektor tersebut sebagai upaya persiapan jika nantinya akan ada kelonggaran PPKM, sehingga Objek Wisata dapat dibuka untuk umum.

Baca Juga: Nekat Masuk Objek Wisata, Puluhan Bus Dipaksa Putar Balik

“Ini sebagai langkah persiapan kita jika nanti mendapatkan kelonggaran PPKM. Karena kita sudah mengajukan tempat-tempat wisata di Gunungkidul untuk mendapat izin melaksanakan uji coba pembukaan pariwisata.” Jelasnya.

Dijelaskan oleh Hery Sukmono jika pihaknya saat ini tengah mempersiapkan strategi untuk menyambut wisatawan, dalam ujicoba operasional tersebut.

“Karena, pastinya dalam uji coba nanti kita tetap harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat.” terangnya.

Untuk itu, kita menyiapkan strategi dan butuh dukungan semua stake holder agar nantinya pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik.

Baca Juga: Dinas Kesehatan Menggandeng YAKKUM Untuk Berikan Pendampingan Terhadap ODGJ

Hingga saat ini sudah ada 11 objek wisata di Kabupaten Gunungkidul yang  sudah memenuhi persyaratan seperti memiliki sertifikat CHSE dan Code QR Peduli Lindungi.

“Dan kami tinggal menunggu keputusan dari pusat untuk ujicoba pembukaan wisata.” pungkas Hery Sukmono.

Bowo_fakta9.com

spot_img
spot_img
spot_img

FAKTA TERBARU

JANGAN LEWATKAN