Kamis, Februari 29, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Berikut 5 Kalurahan Penyaji Terbaik Pada Gelar Potensi Kalurahan Rintisan Budaya

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

GUNUNGKIDUL (Fakta9.com)_ _// Gelar potensi Kalurahan Rintisan Budaya yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul bertempat di Alun-alun Pemda Wonosari telah berakhir.

Sebanyak 30 Kalurahan Rintisan Budaya ikut serta memeriahkan dan berlomba dalam menampilkan seni budaya, hasil UMKM lokal Kalurahan dan tata kelola Pemerintah Kalurahan.


Baca Juga : Dari 30 Peserta Akan Diambil 5 Kalurahan Penyaji Terbaik Dalam Gelar Potensi Kalurahan Rintisan Budaya


Hingga akhirnya pada hari Sabtu (10/09/22), acara tersebut telah resmi ditutup. Dari hasil penilaian dewan juri terdapat 5 dari 30 Kalurahan yang mendapat nilai tertinggi, diantaranya ialah ;

  1. Kalurahan Nglanggeran total nilai 944
  2. Kalurahan Bendung total nilai 938
  3. Kalurahan Ngeposari total nilai 920
  4. Kalurahan Giricahyo total nilai 914
  5. Kalurahan Girimulyo total nilai 879

Dari hasil nilai itu, maka 5 Kalurahan tersebut berhak menerima trophy, piagam penghargaan dan uang binaan sebesar Rp 15 juta juara I, Rp 12,5 juta juara II, Rp 10 juta jaura III, Rp 8 juta juara IV dan juara V senilai Rp 6 juta.

Dengan hasil tersebut, Kepala Dinas Kudho Kabudayan, Agus Mantara mengucapkan selamat kepada Pemkal yang mendapatkan nilai tertinggi.

“Atas nama Dinas, saya mengucapkan selamat kepada para pemenang dan persiapkan bagi yang belum berkesempatan menjadi unggulan.” Ungkapnya, Minggu (11/09/2022).

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img

BACA JUGA