Minggu, Maret 3, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Antisipasi Aksi Pencurian Menjelang Lebaran, warga Kabupaten Bantul Diminta Aktifkan Lagi Siskamling

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

Bantul (Fakta9.com)_ _// Kasatgas V Humas Operasi Ketupat Progo 2023 Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana menyebut Siskamling perlu dilakukan agar lingkungan kondusif menjelang dan selama Lebaran.

“Siskamling yang ada di lingkungan tempat tinggal, tempat pekerjaan maupun tempat pendidikan untuk mewujudkan lingkungan yang kondusif dan mencegah timbulnya gangguan keamanan, ketenteraman dan ketertiban masyarakat, khususnya kejadian 3C yaitu Pencurian dengan Pemberatan (Curat), Pencurian dengan Kekerasan (Curas) dan Pencurian kendaraan Bermotor (Curanmor).” Terang Iptu Jefrry, Selasa (18/4/2023).

Baca Juga : Seorang Kakek Ditemukan Henti Nafas di Dalam Kamar Mandi


Dari data yang ada, pencurian Minggu ke- I April dibanding Minggu ke- II April 2023 mengalami kenaikan 1 kasus.

“Apabila pada Minggu I April terjadi 8 kasus pencurian, maka pada Minggu II April terjadi 9 kasus.” Terangnya.

Dilanjut, kasus pencurian paling banyak terjadi di pemukimam penduduk yaitu sebanyak 3 kasus, disusul tempat kos-kosan sebanyak 2 kasus.


Baca Juga : Bongkar Praktik Prostitusi Online, Polresta Sleman Amankan 4 Mucikari


Menurutnya kejahatan menjelang lebaran biasanya mengalami peningkatan. Hal tersebut dikarenakan kebutuhan ekonomi masyarakat yang semakin meningkat, maka dari itu masyarakat diimbau untuk waspada dan bagi rumah yang ditinggal mudik, pastikan dalam keadaan aman.

“Pastikan rumah sudah terkunci, selain itu tidak meninggalkan hewan peliharaan, memeriksa dan memastikan kran air dalam kondisi tertutup, regulator gas sudah dilepas dari tabungnya, steker listrik sudah dicabut saat rumah ditinggalkan.” Imbuhnya.

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img

BACA JUGA