Sebuah Rumah Nyaris Jadi Arang, Akibat Korsleting Pada Sepeda Motor

0
Sejumlah warga setelah berhasil memadamkan kobaran api.(foto)

Girisubo, (fakta9.com)__Akibat korsleting sepeda motor, rumah milik Wagimin (49) warga Padukuhan Dompol Rt 01,Rw 03, Kalurahan Jerukwudel, Kapanewon Girisubo hampir saja ludes terbakar pada Selasa, (02/02/2021).

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 09.30 WIB. Pertama kali diketahui oleh Suwarni (47) salah satu tetangga korban yang kebetulan rumahnya saling berdekatan.

Baca Juga : Seorang Lansia Ditemukan Meninggal Dunia Akibat Tenggelam di Telaga Serpeng

Saat itu saksi yang sedang berkemas untuk pergi ke ladang tiba-tiba mencium adanya bau seperti kain yang terbakar. Merasa ada yag tidak beres saksi kemudian bergegas keluar rumah mencari arah sumber bau tersebut.

Melihat adanya api yang samakin membesar di rumah Wagimin, saksi kemudian berteriak meminta batuan warga untuk membantu memadamkan api.

“Api membakar bagian samping rumah Pak Wagimin,” terang Suwarti.

Bagian samping rumah Wagimin yang sempat dilalap si Jago Merah. (Foto)

Atas kesigapan dari sejumlah warga masyarakat bersama dengan anggota TRC BPBD, dan Tagana akhirnya api berhasil dipadamkan dengan menggunakan peralatan seadanya.

Baca Juga :Tingginya Intensitas Hujan Rentetan Bencana Terjadi di Kapanewon Girisubo

Terpisah anggota TRC BPBD, Palimin menjelaskan bahwa kebakaran dipicu adanya korsleting pada kendaraan milik korban Wagimin. Akibat insiden tersebut sebuah sepeda motor jenis Honda astrea grand ludes terbakar. Selain itu bagian jendela, dan atap rumah juga ikut terbakar.

” Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun kerugian materiil ditaksir mencapai kurang lebih Rp 4,5 juta rupiah.” Pungkas Palimin.

Kondisi sepeda motor Wagimin saat terjadi kebakaran.(foto)

(Redaksi_fakta9)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini