Kamis, Oktober 17, 2024
spot_imgspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Berkat Sandal Tertinggal di TKP, Polisi Berhasil Ungkap Kasus Curanmor

Advertisementspot_img

BANTUL, DIY (FAKTA9.COM)_ _// Berbekal sandal yang tertinggal di TKP, polisi akhirnya dapat menangkap pelaku pencurian sepeda motor yang terjadi di Tirtosari, Kretek, Bantul, pada Minggu (29/09/2024) di teras rumah milik korban.


Baca Juga : Adu Banteng Dua Kendaraan di Jalan Yogya – Wonosari, Tiga Orang Dilarikan ke Rumah Sakit


Kapolsek Kretek, AKP Sutrisno mengungkapkan bahwa saat olah TKP telah ditemukan sepasang sandal yang tertinggal, kemudian setelah diselidiki ternyata pemilik sendal yang diduga pelaku pencurian tersebut merupakan tetangga dari korban yang berinisial JHR (16).

“Kita mendatangi rumah JHR yang diduga sebagai pelaku dan kemudian dilakukan interogasi. Dari interogasi yang dilakukan, ketahui bahwa memang benar JHR merupakan pelaku dari pencurian motor tersebut dan JHR juga mengakui bahwa pencurian tersebut dilakukan dengan rekannya yang berinisial H (33).” Ungkapnya saat jumpa pers di Mapolres Bantul, Rabu (16/10/2024).

Beberapa bukti yang dikumpulkan oleh pihak kepolisian adalah berupa 1 buah sepeda motor Merk/Tipe Honda Beat, 1 lembar STNK Honda Beat dan 2 lembar fotokopi BPKP yang kedua bukti tersebut memiliki plat nomor yang sama, yakni AB 2970 IB. Selain itu, bukti lain yang ditemukan adalah sepasang sandal milik pelaku JHR.

“Pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman penjara selama-lamanya 7 (tujuh) tahun. Untuk pelaku inisial JHR karena masih dibawah umur kemudian dititipkan pada BPRSR Sleman.” Ujarnya.

Baca Juga : Polisi Tangkap Wanita Muda Pencuri Laptop di Bantul


Sementara itu, pelaku H mengaku tidak berniat mencuri sepeda motor korban, hanya mencari barang berharga milik korban.

“Awalnya saya hanya berniat mencari barang berharga di rumah korban, akan tetapi saya tidak menemukan apa-apa yang kemudian disusul oleh pulangnya korban ke rumah. Ketika korban lengah saya kabur menggunakan sepeda motor milik korban demi menghindari amukan masa.” Ucap pelaku.

 

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

BACA JUGA