Jumat, Oktober 18, 2024
spot_imgspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Dua WNA Yang Melakukan Aksi Penipuan Dengan Modus Tukarkan Uang Diringkus Polisi

Advertisementspot_img

KULONPROGO, DIY (FAKTA9.COM)_ _// Anggota Satreskrim Polres Kulonprogo akhirnya berhasil menangkap dua warga negara asing (WNA) yang melakukan tindakan tipu daya atau pencurian yang terjadi di Toko Juice Emak 3 Jalan Wakhid Hasyim, Bendungan, Wates, Kulonprogo.

Aksi penipuan yang dilakukan dua WNA itu terjadi pada Sabtu (13/07/2024) sekitar pukul 19.17 WIB. Bermula ketika Anggaraeny Hartiaji (27) kedatangan dua pelaku dengan mengendarai mobil Toyota Rush, kemudian satu pelaku masuk ke dalam warung dan satu pelaku berada di dalam mobil.


Baca juga : Kapolres Gunungkidul Datangi Lokasi Terdampak Gempa


“Satu pelaku yang masuk ke warung memberitahukan ke korban jika akan menukarkan uang pecahan Rp 50 ribu dua lembar dengan uang Rp 100 ribu. Namun korban bilang tidak punya, akan tetapi pelaku tetap memaksa korban untuk membuka laci, yang akhirnya pelaku berhasil menggasak uang sebesar Rp 3 juta.” Ujar Kasi Humas Polres Kulonprogo, AKP Triatmi Noviartuti.

Memperoleh laporan dari korban, polisi segera melakukan penyelidikan dan pemeriksaan melalui rekaman CCTV disekitar lokasi kejadian.

“Pelaku berhasil kita tangkap di Hotel Red Doors wilayah Sleman pada hari Senin (26/08/2024). Dari hasil penyelidikan, para pelaku ini juga melakukan aksinya di wilayah Kabupaten Gunungkidul dan Sleman.” Terangnya.

Dilanjut, jika pelaku merupakan dua orang warga Negara Irang berinisial AB (53) dan BS (34).

“Para tersangka kita jerat Pasal 363 ayat 4 KUHP dengan ancaman hukuman penjara selama – lamanya 7 tahun.” Jelasnya.

Baca juga: Diduga Konsleting Listrik, Rumah Warga Semanu Nyaris Ludes Terbakar


AKP Triatmi Noviartuti menghimbau kepada masyarakat untuk tidak dengan mudah menerima tamu asing dan selalu waspada agar tidak terjadi hal – hal yang tidak diingkan.

“Jangan mudah percaya dengan orang asing atau yang belum dikenal.” Tegasnya.

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

BACA JUGA