Selasa, Juni 22, 2021
spot_imgspot_img
Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

5 Destinasi Wisata Gunungkidul, Yang Menyajikan Keindahan Dan Memanjakan Mata Pengunjung.

spot_img
spot_img
spot_img

Gunungkidul,(fakta9.com)___Gunungkidul memang memiliki pesona alam yang mampu menyuguhkan keindahan bagi setiap pengunjung.

Berikut kami sajikan deretan tempat wisata di bagian barat Gunungkidul yang akan membuat pelesir anda menjadi berkesan.

1. Pantai Nguluran

Salah satu spot foto di Pantai Nguluran. (Foto)

Nama dari Pantai Nguluran sendiri sebenarnya tidak terlalu dikenal oleh wisatawan nusantara maupun mancanegara. Tetapi, beberapa bulan terakhir objek wisata ini menjadi viral dengan spot-spot foto kecenya. Tidak tanggung-tanggung ada kurang lebih 5 spot yang sayang untuk di tolak.

Baca juga :Tim Pemenangan Paslon 04 Mengklaim Kemenangan. Arif Setyadi: “Kami Masih Memiliki Peluang Untuk Menang.”

Alamat pantai Nguluran terletak di Padukuhan Bolang, Kalurahan Girikarto, Kapanewon Panggang. Untuk menuju ke objek wisata ini kita diwajibkan menggunakan kendaraan pribadi. Lantaran belum adanya, transportasi umum yang akan mengantarkan anda menuju ke titik lokasi.

2.  Paralayang Watugumpit

Bisa terbayang serunya menikmati senja diatas ketinggian, dengan pemandangan Pantai Parangtritis. (Foto)

Sudah tidak diragukan lagi ya, Gunungkidul memang surganya bagi penikmat sore. Bukit yang satu ini sangat spesial, karena anda bakal menyaksikan keindahan senja dengan dihadapkan pada hamparan Pantai Parangtritis yang menyegarkan pikiran.

Bukit Paralayang Watu Gupit berlokasi di Area Hutan Kalurahan Giricahyo, Kapanewon Panggang, Kabupaten Gunungkidul.

Anda bisa mengunjunginya dengan waktu seitar 1 jam dari pusat kota ke bukit yang berketinggian 900 mdpl tersebut. Tak perlu khawatir soal waktu, karena setelah sampai,anda pasti akan dibuat kagum oleh keindahan semesta di bukit ini.

3. Pantai Kesirat

Salah satu spot photo du Pantai Kesirat. (Foto)

Walau jarak tempuh yang dibutuhkan dari pusat kota menuju puncak Pantai Kesirat adalah sekitar 2 jam, tapi dijamin bakalan tidak kecewa. Karena sesampainya di pantai ini anda akan disuguhkan pemandangan indah pantai yang dihiasi oleh perbukitan batu yang memberikan sensasi keelokannya tersendiri.

Pantai Kesirat terletak di Padukuhan Wiloso, Kalurahan Girikarto, Kapanewon Panggang.

Tapi tidak diperkenankan untuk bermain pasir ya, apalagi menghadang ombak. Karena deburan ombak di pantai ini sangat kencang. Anda hanya bisa menyaksikan keindahan pemandangan dari atas saja ya.

Dari berbagai objek tadi memang cocok untuk menikmati indahnya alam dan menyegarkan pikiran anda saat mengunjungi Gunungkidul.

4. Pantai Ngeden

Serunya bermain pasir dan air di pantai Ngeden. (Foto)

Terletak di Kalurahan Krambil Sawit, Kapanewon Saptosari, pantai Ngeden menjadi salah satu destinasi wisata menarik yang juga menampilkan keindahan alam yang masih terjaga.

Berkunjung kemari memang tidak terlalu mudah karena akses jalannya yang belum maksimal. Akan tetapi, hijaunya perbukitan serta birunya laut akan memanjakan wisatawan begitu tiba di lokasi.

5. Pantai Ngobaran

Perpaduan antara kebudayaan dan keindahan alam yang masih terjaga kelestariannya. (Foto)

Pantai Ngobaran yng terletak di Jl. Ngobaran-Ngrenehan, Padukuhan Gebang, Kalurahan Kanigoro, Kapanewon Saptosari, bisa dibilang berbeda dari kawasan yang lainnya.

Baca Juga : Sekertaris DPD PAN Gunungkidul Membantah Dugaan Politik Uang Yang Dilakukan Paslon Nomor urrut 1

Dimana, perpaduan antara kebudayaan dan alam seakan mampu menjadi satu menghadirikan suasana pemandangan yang menarik untuk dinikmati.

Saat berkuncung di pantai ini anda seakan sedang berlibur ke Pulau Dewata Bali.

(Redaksi_fakta9)

FAKTA TERBARU

JANGAN LEWATKAN