Kamis, Juni 13, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Tiga Wisatawan Terseret Ombak, Satu Orang Lenyap

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

Bantul (Fakta9.com)_ _// Tiga orang wisatawan asal Jawa Barat terseret ombak di Pantai Parangtritis, Mancingan XI, Kretek Bantul, pada hari Rabu (26/04/2023) pagi.

Naas dalam peristiwa tersebut, satu dari tiga wisatawan itu hingga saat ini belum ditemukan.


Baca Juga : Kecelakaan di Jalan Karangmojo, Dua Remaja Alami Luka Berat


Dikatakan oleh Anggota SAR Satlinmas Wilayah Operasional III Parangtritis – Depok, Ali Sutanto bahwa insiden itu terjadi bermula ketika rombongan pelancong asal Krajan, Ciasem Hilir, Ciasem, Subang, Jawa Barat tiba di kawasan Pantai Parangtritis sekitar pukul 09.00 WIB.

Kemudian setibanya di tepi pantai, ketiga korban masing-masing berinisial FA (14), MN (16) dan ZG (12) langsung bermain air.

Tanpa disadari ombak besar datang, dan menghantam tiga remaja tersebut.

“Ketiganya keasikan main air hingga tak menyadari ombak besar datang, sehingga dalam sekejab mereka terseret ombak.” Jelasnya.

Baca Juga : Terlilit Masalah Ekonomi, Kadir dan Goweng Curi Gamelan Kuno Seharga Rp 1,2 Milyar, Kemudian Dijual Rp 6 Juta


Tim SAR yang mengetahui hal tersebut lantas melakukan pertolongan namun apa boleh buat, dua orang berhasil dievakuasi sedangkan satu orang masih dalam pencarian.

“Dua orang yang berhasil diselamatkan yaitu MN dan ZG, sementara yang masih dalam pencarian ialah FA.” Ungkapnya.

Dilanjut, jika tiga korban tersebut mandi di area palung tepatnya di sekitar 50 meter di sisi timur Pos Terpadu SAR Satlinmas wilayah III.

“Sebenarnya kami sudah mengingatkan dan memberi himbauan kepada wisatawan untuk tidak bermain di area palung, serta telah di pasang papan nama larangan berenang di sekitar area palung, akan tetapi tidak digubris oleh pengunjung.” Imbuhnya.

Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img

BACA JUGA