Minggu, Juni 23, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Setelah Sempat Dibatalkan, H.Sunaryanta Kembali Melantik 72 Orang Pejabat di Lingkup Pemerintah Kabupaten Gunungkidul

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

GUNUNGKIDUL, DIY (FAKTA9.COM)__// Bupati Gunungkidul akhirnya melantik ulang jabatan pimpinan tinggi pratama, admisnistrator dan pengawas di lingkungan Pemkab Gunungkidul, Jumat (26/4/2024).

Ada sebanyak 72 orang dengan rincian 5 jabatan tinggi pratama, 67 orang pejabat administrator dan pejabat pengawas yang kembali dilantik oleh H. Sunaryanta Sesuai dengam SK Bupati No 51/UP/Kep.D/D.4, bersamaan dengan SK No.52/Up/Kep.D/D.4.


Baca Juga : Eks Dukuh Seneng Lapokan Mantan Tim Investigasi Yang Menangani Kasusnya Ke Polisi


Para pejabat yang dilantik hari ini, menurut H.Sunaryanta merupakan pejabat yang sama yang dilantik pada 22 Maret 2024 lalu.

Namun saat itu terbit Surat Edaran (SE) dari Kementrian Dalam Negeri No: 100.2.1.3/1575/SJ pada 29 Maretb2024. Nomenklatur SE tersebut perihal kewenangan kepala daerah pada daerah yang melaksanakan Pilkada dalam aspek kepegawaian

“Saat itu dibatasi dengan waktu, yang seharusnya tanggal 21 batasnya dan kita melakukan pelantikan pada tanggal 22.” Ujarnya.

Penundaan pelantikan itu tidak hanya terjadi di Kabupaten Gunungkidul saja, namun dialami juga oleh 40 daerah lainnya di Indonesia.

Setelah mendapat Surat Edaran tersebut, Bupati memerintahkan langsung kepada BKPPD untuk berkonsultasi langsung ke Kemendagri,

“Dari sana (Kemendagri) memberikan petunjuk untuk ditunda, sampai keluar ijin pelantikan ulang, dan syukur ijin kita turun pada tanggal 23- 24 kemarin.” Imbuhnya.

Dalam arahan Bupati Sunaryanta mengucapkan selamat serta menyampaikan bahwa jabatan merupakan amanah kehormatan dari negara dan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.


Baca Juga : Menang Dramatis Atas Korsel, Timnas Indonesia U-23 Berpeluang Besar Lolos Olimpiade Paris 2024


Pelantikan ini dilakukan dalam rangka pembinaan personil maupun pembinaan karier melalui promosi atau mutasi.

“Segera dijalankan dengan baik tugas-tugas yang baru karena ini merupakan sebuah amanah dari negara.” Imbuhnya.

 

Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img

BACA JUGA