Senin, Juni 27, 2022
spot_imgspot_img
Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Setelah Goa Rancang Kencono, Berikutnya Bupati Rencanakan Fashion Show di Atas Air

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

GUNUNGKIDUL, (Fakta9.com)__//Gebrakan baru kembali dihadirkan pemerintah Kabupaten Gunungkidul untuk memperkenalkan potensi wisata dan budaya lokal.

Salah satunya adalah gelaran acara fashion show yang diadakan di Goa Rancang Kencono, Kalurahan Bleberan, Kapanewon Playen pada Sabtu, (11/06/2022) lalu.


Baca Juga: Dishub Akan Gembok Kendaraan Yang Parkir Liar di Kota Wonosari


Beberapa model tampak begitu anggun ketika berlenggak lenggok dengan dikelilingi keindahan stalaktit dan stalakmit memperagakan busana batik, rancangan desainer lokal Gunungkidul.

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Gunungkidul, Kelik Yuniantoro menyampaikan jika acara fashion show yang diadakan di mulut goa rancang merupakan bagian dari rangkaian acara peringatan Hari jadi Kabupaten Gunungkidul ke-191.

“Ini masih bagian dari acari hari ulang tahun Gunungkidul, yang bertujuan untuk mengenalkan potensi wisata dan produk UMKM.” jelasnya.

Bupati Gunungkidul, Sunaryanto yang turut hadir dalam acara tersebut dengan ditemani oleh Istrinya Diah Purwanti dalam sambutanya menyampaikan, potensi alam dan budaya lokal merupakan identitas Gunungkidul sebagai salah satu daerah tujuan wisata.


Baca Juga : Guru PPPK Belum Gajian, BKAD Janji Bulan Juli Akan Cair


Sehingga, di era transformasi global seperti saat ini kita dituntut untuk lebih kreatif dalam mempromosikan potensi yang ada untuk dapat dikenal masyarakat nasional maupun internasional.

Kedepan, seperti disampaikan Sunaryanto, jika ia berencana untuk menggelar peragaan busana di atas air.

“Berikutnya saya akan menggagas fashion show diatas air.” ucap Bupati Gunungkidul.

 

spot_img
spot_img

FAKTA TERBARU

JANGAN LEWATKAN