Selasa, Juli 16, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Selesai Ujian Seleksi, 2 Perangkat Kalurahan Songbanyu Akan Segera Dilantik

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

GIRISUBO, (Fakta9.com)_ _//Rangkaian seleksi pengisian jabatan Danarta dan Dukuh Gebangsari, Kalurahan Songbanyu, Girisubo, Gunungkidul tinggal menunggu waktu pelantikan.

Pasalnya, seleksi ujian tertulis yang diikuti oleh 9 orang calon Danarta serta 2 orang calon Dukuh Gebangsari telah terlaksana, Rabu (26/10/2022) siang tadi.


Baca juga : Rumah Seisinya Hangus Dilalap Jago Merah, Penyebab Belum Diketahui


Dalam tahapan ujian seleksi yang dilaksanakan di SMPN III Girisubo, yang berlokasi di Padukuhan Joho, Songbanyu, Agus Budianto yang melamar posisi Danarta mendapatkan nilai tertinggi dengan total nilai 82 mengalahkan 8 kompetitor lainnya.

Sedangkan untuk jabatan Dukuh Gebangsari, Suyut Ardianto yang mendapat nilai 46 berhasil mengalahkan pesaingnya Muhammad Sodik yang hanya mendapatkan nilai 2.

Disampaikan oleh Lurah Songbanyu, Giyarno jika semua tahapan dalam seleksi perangkat kalurahan ini semuannya telah diserahkan sepenuhnya kepada tim panitia seleksi.

“Semua sudah saya serahkan kepada panitia, bahkan tim penguji baru dibentuk kemarin sore, kemudian langsung dikarantina di sekolah (SMPN III Girisubo) ini.” Jelasnya.

Hal itu dilakukan agar tahapan seleksi pengisian perangkat Kalurahan Songbanyu dapat terlaksana secara transparan.


Baca juga : 2 Pelaku Penyalahgunaan BBM Bersubsidi Terancam 6 Tahun Penjara dan Denda Rp 60 Milyar


Menurut Giyarno, setelah selesainya tahapan ujian itu maka pihak Kalurahan akan segera berkoordinasi untuk tahapan pengambilan sumpah janji kedua pamong Kalurahan tersebut.

“Nanti kita akan mengirim surat kepada Panewu untuk menentukan tanggal dan hari dilaksanakannya Sertijab.” Pungkasnya.

 

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

BACA JUGA