Minggu, Juni 23, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Rumah Panggung Terbakar, Satu Orang Mengalami Luka

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

BANTUL, (Fakta9.com)__//Rumah panggung milik Agung Prayogi (42) warga Pandes II, Wonokromo, Pleret, Bantul, D.I.Yogyakarta ludes diamuk ‘si Jago Merah’, Selasa (30/05/2023) dini hari tadi.

“Kebakaran rumah panggung yang diperuntukkan untuk gudang.” Terang Kasi Humas Polres Bantul Iptu I Nengah Jeffry melalui keterangan tertulis.

Baca juga : Tiga Kasus Pengeroyokan Terjadi Dalam Kurun Waktu Minggu ke- 3 Pada Bulan Mei, Polisi Gencar Lakukan Operasi Pekat


Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 02.30 wib tadi pertama kali diketahui oleh salah satu tetangga korban yang terbangun karena mendengar suara seperti kayu terbakar.

Saksi kemudian keluar rumah untuk mencari sumber suara. Dan saat itu melihat api sudah membakar bangunan rumah panggung yang terbuat dari bambu.

Melihat hal itu saksi bersama dengan warga disekitar lokasi kejadian berusaha menyelamatkan barang berharga yang berada didalam bangunan dan mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya, kemudian menghubungi pemadam kebakaran.

“Api baru bisa dijinakka sekitar pukul 04.00 Wib, setelah empat unit mobil Damkar dikerahkan untuk memadamkan api.” terangnya

Atas insiden tersebut satu orang warga mengalami luka ringan karena panik dan terjatuh saat kebakaran terjadi.


Baca juga : Ditinggal Membersihkan Ruang Kelas, Barang Milik Guru R.A Masyitoh Hilang


“Untuk kerugian materiil ditaksir sekitar Rp 100 juta.” katanya.

Pemicu terjadinya kebakaran, menurut Jeffry, diduga disebabkab oleh pekerja bangunan yang membakar sampah didekat rumah panggung bambu pada senin (29/05/2023) petang kemarin.


 

Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img

BACA JUGA