Sabtu, Juli 13, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Ribuan Orang Padati Lapangan Ngloro, PDIP Kabupaten Gunugkidul Peringati Hari Lahirnya Pancasila dan Haul Bung Karno

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

Saptosari (Fakta9.com)_ _// Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai PDIP Gunungkidul menggelar beberapa rangkaian acara dalam memperingati hari lahirnya Pancasila dan hari ulang tahun Bung Karno diantaranya ialah senam sehat, pentas seni jathilan, menyalurkan bantuan kepada lansia dan anak yatim piatu, donor darah, pemeran UMKM, pentas tari dan ditutup dengan pentas toklek, Sabtu (10/06/2023).

Kegiatan yang digelar di Lapangan Ngloro, Saptosari itu secara simbolis juga telah diluncurkan mobil Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) sebanyak 4 unit mobil.


Baca juga : Tabrak Pembatas Jalan, Sopir Mobil Pick Up Dinyatakan Meninggal


“Ini adalah kegiatan PDIP Gunungkidul yang dihadiri oleh semua pengurus partai dan sekitar 3000 peserta senam.” Ucap Heri Yulianyo selaku Lurah Kalurahan Ngloro yang sekaligus calon anggota DPRD dapil V Partai PDIP.

Dijelaskan lebih lanjut bahwa mobil Sicita merupakan mobil oprasional untuk menunjang fasilitasi senam yang diperuntukan di 144 wilayah Kalurahan seluruh Kabupaten Gunungkidul.

“Mobil ini dilengkapi sound sistem dan panggung, sehingga sangat praktis bila digunakan untuk senam.” Jelas Heri.

Ia menyebut jika acara tersebut mengangkat tema yaitu membangkitkan semangat nasionalisme dan seni anggawe santosa.


Baca juga : Tragis !!!!Dua Mobil Pick Up Tabrakan di Depan Rumah Sakit, Puluhan Orang Jadi Korban


“Sesuai apa yang disampaikan Bu Endah Subekti Kuntariningsih tadi, bahwa kami semua berharap dengan terlaksananya acara ini bisa membangkitkan lagi semangat nasionalisme, persatuan dan kesatuan, terlebih pada pemilu 2024 kami berpesan jangan sampai nanti hubungan baik yang sudah terjalin tercidrai dengan kontestasi politik.” Paparnya.

 

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

BACA JUGA