Selasa, Maret 5, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Resepsi HUT PGRI ke 78 dan HGN, Bupati Berharap Kesejahteraan Guru di Gunungkidul Meningkat

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

Gunungkidul (Fakta9.com)_ _// Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun PGRI ke-78 dan Hari Guru Nasional (HGN) yang jatuh pada tanggal 25 November, PGRI Kabupaten Gunungkidul menggelar beberapa kegiatan, seperti halnya acara Resepsi di Pendhopo Taman Budaya Gunungkdul, Senin (27/11/2023).


Baca Juga : Kembali Terjadi, Oknum Dukuh Selingkuh Didemo Warga


Tijan selaku Ketua PGRI Kabupaten Gunungkidul menjelaskan, rangkaian kegiatan yang telah dilakukan seperti sosialisasi peningkatan kapasitas dilingkungan guru dan podcast terkait dengan Netralitas ASN Guru dalam pesta demokrasi pemilu.

“Dan puncaknya upacara bendera pada tanggal 25 November kemarin, yang dilaksanakan dimasing-masing Kapanewon dengan diikuti seluruh guru.” Jelasnya.

Ia juga berharap, kedepan ada peningkatan status PPPK untuk guru di Gunungkidul karena hal itu juga berpengaruh untuk meningkatkan kualitas guru di Gunungkidul.

“Diharapkan kedepannya kualitas pendidikan Kabupaten Gunungkidul dapat terus berkembang dan semakin menjadi lebih baik.” Ungkapnya.

Bupati Gunungkidul, Sunaryanta yang hadir dalam kegiatan tersebut mengucapkan selamat ulang tahun PGRI dan Hari Guru Nasional.

“Transformasi pendidik di Gunungkidul, yang menjadi agen perubahan salah satunya adalah seorang guru, bagaimana sebuah negara maju salah satunya dari tenaga pendidiknya atau guru.” Ujarnya.

Baca Juga : Tabrakan di Jalan Wonosari – Yogyakarta, Pemotor Patah Tulang


Bupati juga sudah mengintruksikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gunungkidul Nunuk Setyowati untuk diinvertarisir dan dinaikkan terkait kesejahteraan guru di Gunungkidul.

“Saya mengingatkan kembali di hari ulang tahun ini, senantiasa tingkatkan solidaritas, soliditas dan pengabdian kita yang telah sumpah berjanji kepada bangsa dan negara karena bapak ibu yang akan memberikan warna kepada generasi penerus bangsa ini.” Paparnya.

Dalam acara resepsi juga dilakukan penyerahan penghargaan, apresiasi dan bantuan kepada para guru tidak tetap yang telah mengabdi di Gunungkidul dan juga guru yang berprestasi, dengan diberikan reward ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan terhadap siswa dan masyarakat.

Selain itu juga diserahkan secara simbolis beasiswa berprestasi untuk 300 siswa di Gunungkidul dari Baznas dan diserahkan secara langsung oleh Bupati Gunungkidul.


 

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img

BACA JUGA