Minggu, Juni 23, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Rencana Penebangan Beringin Kurung di Depan Alun-alun Wonosari, Aris Suryanto: Masih Menunggu Final DED

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

WONOSARI (Fakta9.com)_ _//Rencananya ditahun 2022 ini, Pemerintah Kabupaten Gunungkidul akan melakukan penataan kawasan Alun-alun Wonosari dengan anggaran Rp 960 Juta.


Baca Juga : Melakukan Penganiayaan Dengan Pemberatan, Pemuda Bertato Meringkuk di Jeruji Besi


Dalam rencana tersebut, sejumlah pohon yang berada di sekitar Alun-alun akan di hilangkan (dirobohkan). Termasuk 2 pohon beringin kurung yang berdiri kokoh di tengah Alun-alun.


Sekertaris Dinas Kominfo Aris Suryanto(foto).

Menanggapi hal itu, Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Gunungkidul, Aris Suryanto menegaskan bahwa pohon beringin kurung yang berada di Alun-alun Pemda tidak akan di robohkan, namun dimungkinkan pohon yang ditebang ialah pohon yang sudah tua dan diganti dengan tanaman yang baru.

“Belum ada perencanaan tentang penebangan pohon beringin, saya heran kabar tersebut muncul dari mana karena penataan Alun-alun baru tahap penyusunan Detail Engineering Design (DED).” Terang Aris Suryanto ketika ditemui awak media di ruang kerjanya pada hari Rabu (08/06/2022).

Lebih lanjut ia mengatakan nantinya final DED itu akan dipublikasikan atau disampaikan kepada masyarakat.

“Banyak tahapan yang harus dilalui dalam melaksanakan pekerjaan, setelah DED sudah jadi nantinya juga akan di koordinasikan kepada OPD terkait.” Tuturnya.

Aris Suryanto berharap kepada masyarakat untuk tidak menelan mentah kabar ataupun rumor yang belum tentu kebenarannya.

“Pada prinsipnya, penataan Alun-alun bertujuan menyediakan ruang publik yang lebih baik dengan selalu memperhatikan estetikanya.” Pungkasnya.

Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img

BACA JUGA