Jumat, Februari 23, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Program Penghijauan, Bank BRI Tanam Pohon di 26 Kalurahan

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

Tanjungsari (Fakta9.com)_ _// Sebanyak 26 Kalurahan Desa Briliant mendapatkan bibit tanaman dari program BRI Menanam “Hijau Lingkunganku, Tumbuh Kuat Negeriku” yang diserahkan langsung oleh Bupati Gunungkidul Sunaryanta di Komplek Gedung BUMDes Jala Arta Ngestirejo Kapanewon Tanjungsari, pada hari Rabu (22/11/2023).

“Program ini kami lakukan secara kontinyu dan bantuan dari BRI yang kami berikan sebanyak 2860 bibit tanaman produktif dan masing-masing desa mendapat 110 bibit.” Ucap Kepala Kantor Cabang BRI Wonosari, Alghanii.

Baca Juga : Usai Sabet Istri Dengan Senjata Tajam, Seorang Suami Tenggak Racun Serangga


Dirinya juga menjelaskan pemberian bibit juga berdasarkan usulan dan karakteristik masing-masing Desa atau Kalurahan.

“Ada bibit mangga, alpukat, jambu, durian, dan lain-lain. Harapan kami dari BRI Wonosari, senantiasa terus berkontribusi nyata, nilai tambah kepada masyarakat utamanya Desa Briliant yang bekerja sama dengan BRI.” Ujarnya.

Mewakili Pemerintah daerah dan masyarakat Bupati Gunungkidul Sunaryanta mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan bibit tanaman produktif yang telah diberikan oleh BRI.

“Saya mewakili 26 desa BRILIANT yang ada di Gunungkidul, mengucapkan terima kasih dan dengan kondisi Gunungkidul saat ini, kedepan mungkin bisa tanaman cendana dan gaharu yang memiliki nilai ekonomi yang tinggi dapat menjadi uji coba.” Ucapnya.

Baca Juga : Serap Dana Keistimewaan, Sekolah Penggerak Kerukunan Tahap Dua Digelar


Sunaryanta menambahkan, selain dua jenis tanaman tersebut ada tanaman biji-bijian mungkin bisa dicoba yaitu almond.

“Jika bisa mengkluster 3 tanaman ini dan dapat mengerti nilai ekonomis dari 3 tanaman ini, kedepan bila bisa dikembangkan akan menjadi rebutan.” Terangnya.

 

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img

BACA JUGA