Selasa, Maret 5, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Presiden Joko Widodo Ikuti Penyerahan Sertifikat Warga Tepus

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

Tepus (Fakta9.com)_ _// Sebanyak 200 warga masyarakat Kalurahan Tepus menerima 441 sertifikat tanah dalam rangka program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2023.

Acara tersebut berlangsung di Aula Balai Kalurahan Tepus, pada hari Senin (04/12/2023) dengan disaksikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melalui zoom.


Baca Juga : Lumbung Mataram Solusi Kebutuhan Pangan Masyarakat DIY


Dalam sambutanya Kakanwil ATR NPN Provinsi, Suwito menyampikan bahwa secara keseluruhan di Provinsi DIY terdapat 90 ℅ bidang pertanahan yang sudah bersertifikat, dan untuk di Kabupaten Gunungkidul sendiri terdapat 750.000 bidang tanah yang telah terdaftar atau sekitar 83 ℅ dan masih kurang 17 ℅.

“Untuk kegiatan PTSL di Gunungkidul ini kedepan masih memiliki potensi, maka dari itu kami selaku Pemerintah Provinsi baik Muspida terutama pemerintah Kalurahan untuk terus mendukung kegitan PTSL.” Terangnya.

Dilanjut, kedepannya dirinya meminta kepada Kepala Kantor Pertanahan Gunungkidul untuk menginventarisasi kurang lebih 140.000 sertifikat melalui program PTSL.

“Ketika tanah-tanah itu sudah disertifikatkan maka akan terhindar konflik dimasa depan, yang jelas dengan adanya PTSL semua akan terbantu dengan status tanahnya menjadi jelas, siapa pemilik sebenarnya.” Imbuhnya.

Baca Juga : Lukai Korban Menggunakan Celurit, Seorang Remaja Dibekuk Polisi


Sementara itu Lurah Kalurahan Tepus, Hendro Pratopo mengucapan terimakasih sedalam dalamnya kepada tamu undangan yang telah besedia hadir.

Menurutnya, hari ini merupakan momen yang sangat Istimewa bagi Warga Kalurahan Tepus dikarenakan telah kehadiran tamu Istimewa yaitu Bupati Gunungkidul dan ATR BPN Provinsi yang telah membagikan 441 sertifikat kepada 200 pemilik sertifikat untuk warga Tepus dan sekitarnya.

“Hari ini sangat luar biasa dan sangat Istimewa karena dihadiri tamu istimewa termasuk Pemerintah Kabupaten dan ATR BPN Provinsi secara simbolis membagikan sertifikat kepada warga Tepus. Betapa bahagianya karena juga bisa berkomunikasi dengan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo secara live.” Terangnya.

 

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img

BACA JUGA