Selasa, Maret 5, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Polresta Yogyakarta Berkunjung ke Polresta Sleman

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

Sleman (Fakta9.com)_ _// Keberhasilan Polresta Sleman yang telah berhasil menyandang predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dari Kemenpan RB membuat Polresta Sleman menjadi pilot project pelaksanaan reformasi birokrasi pada tingkat unit kerja melalui pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM.

Sebab Polresta Sleman sudah meraih WBK tahun 2019 dan ditingkatkan pada tahun 2020 mencapai predikat WBBM sampai sekarang didasari dengan inovasi dan berbagai prestasi.

Hal ini yang membuat jajaran Polresta Yogyakarta ingin mempelajari sistem pelayanan serta berbagai inovasi pelayanan publik yang ada di Polresta Sleman.


Baca Juga : Terseret Arus Sungai Progo Saat Memancing, Warga Bantul Berhasil Dievakuasi


Bertempat di aula Polresta Sleman, rombongan Polresta Yogyakarta yang dipimpin Kabag Ren Kompol Suwardi disambut Kabag Ren Polresta Sleman Kompol Bonifatius Slamet, S.Pd.

Dalam sambutannya Kabag Ren Polresta Sleman menyampaikan menurutnya ada beberapa item yang harus dikelola dalam meraih WBBM, diantaranya: Manajemen Perubahan, Penataan Laksana, Penataan sistem Management SDM, Penguatan Akuntabilitas, Penguatan Pengawasan, Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.

“Mari kita lakukan komunikasi dua arah, Polresta Sleman dalam rangka mempertahankan predikat WBBM sedangkan Polresta Yogyakarta dalam rangka membangun zona integritas.” Papar Kompol Bonifatius Slamet.

Ia berharap dengan apa yang menjadi inovasi Polresta Sleman bisa menjadi inspirasi Polresta Yogyakarta dalam upaya meraih predikat WBBM.


Baca Juga : Wiwitan Pasa, Polda DIY Gelar Pasar Kangen


Terpisah Kabag Ren Polresta Yogyakarta mengatakan sebagai upaya mempercepat proses peningkatan pembangunan zona integritas menuju WBBM, pihaknya ingin meniru Polresta Sleman sebagai salah satu Polres yang telah berhasil meraih predikat WBBM.

“Kami berharap setelah ini bisa mendapatkan ilmu dan diterapkan di Polresta Yogyakarta dalam membangun zona integritas.” Imbuhnya.

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img

BACA JUGA