Minggu, Juni 23, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Polisi Bantu WNA Yang Alami Pecah Ban

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

Patuk (Fakta9.com)_ _// Siapa sih yang tidak membutuhkan pertolongan dari orang lain? Sejatinya, manusia akan selalu membutuhkan pertolongan atau bantuan orang lain dalam hidupnya karena manusia adalah makhluk sosial.

Seperti aksi tolong menolong yang telah dilakukan oleh anggota unit Lantas Polsek Patuk Gunungkidul pada Minggu (27/08/2023) malam lalu.


Baca Juga : Pelaku Pencurian Sepeda Motor di Saptosari Ternyata ODGJ


Peesonil Polisi tersebut membantu sepasang Warga Negara Asing (WNA) asal Muldova yang alami pecah ban saat berlibur ke Gunungkidul.

Dikatakan oleh Kasi Humas Polsek Patuk, Aiptu Purwanto jika wisatawan asing itu bernama Mr. Andrew asal Moldova.

“Dalam perjalanan pulang dari berwisata di Gua Pindul, motor yang dikendarai Andrew pecah ban, sehingga kebingunan.” Jelasnya.

Baca Juga : Ditinggal Kondangan, Bangunan Rumah Terbakar


Melihat ada wisatawan dalam kesusahan, Briptu Rezky Peghi (Unit Lantas Polsek Patuk) kemudian membantu mencarikan tukang tambal ban dengan cara menyetop kendaraan pick up dan menaikan motor tersebut untuk di bawa ke bengkel di dekat PJR Patuk.

“Briptu Resky Peghi bisa berbahasa inggris jadi bisa berinteraksi dan mudah menangkap permasalah yang di alami Mr. Andrew.” Ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Mr. Andrew juga mengucapkan terimakasih kepada anggota Polisi Polsek Patuk, sehingga perjalanannya ke Yogyakarta dapat kembali lancar.


 

Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img

BACA JUGA