Jumat, Oktober 7, 2022
spot_imgspot_img
Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

PMI DIY Diminta Bersinergi Dengan Milenial, Untuk Menumbuhkan Kepedulian Sosial Sejak Dini

spot_img
spot_img
spot_img

Penulis: Tovan Prihastomo, ST

YOGYAKARTA, (Fakta9.com/__Wakil Gubernur KGPAA Paku Alam X meminta Palang Merah Indonesia (PMI) DIY untuk memaksimalkan jaringan serta menjadikan generasi muda sebagai mitra.

Menurutnya saat ini tingkat sensitivitas masyarakat terkait dengan kemanusiaan tidak setajam sebelumnya. Oleh karena itu, diperlukan upaya lebih untuk menjaga nilai kemanusiaan itu melalui PMI.


Baca juga ;Lantik Dukuh dan Pamong Kalurahan, Lurah Getas Minta Perbaikan Kinerja


“PMI bisa menggandeng Dikpora atau dengan yang lain, membuat kegiatan mulai dari kecil seperti kegiatan ajang kreativitas untuk membalut amal, atau apapun lah untuk menunjukkan seperti apa kepedulian itu pada generasi muda.” ungkap Sri Paduka.

Ide-ide kreatif tentang kepedulian sosial harus dimunculkan sejak dini. Disesuaikan dengan jenjang pendidikan anak, misalnya untuk tingkat SMP ada Jambore dan perlombaan mengenai kedaruratan.

“Nah, harapan saya kemudian bagaimana mulai SD, SMP itu ada kegiatan. Mungkin tidak bisa menyeluruh tapi tolong paling tidak bisa dicoba di satu SMP dulu untuk pilot projectnya,” ujar Sri Paduka saat menerima audiensi pengurus PMI DIY 2021-2026, Kamis (15/09) di Gedhong Pare Anom, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta.

Wakil Gubernur juga berharap PMI DIY mulai memublikasikan capaian kegiatan melalui media sosial, sehingga masyarakat dapat mengetahui serta mengikuti berbagai perkembangan aktivitas baik yang sudah, sedang, ataupun akan dilakukan oleh PMI DIY.


Baca jaga : Peringati Hari Jadi Kalurahan Bohol, Warga Sajikan 104 Tumpeng dan Ingkung


Sementara Wakil Ketua PMI DIY Haka Astana menyampaikan jika konjungannya kali ini untuk menyampaikan berbagai kegiatan yang sudah dilakukan oleh PMI DIY maupun PMI Kab/Kota se-DIY.

“Kita juga melaporkan kegiatan Palang Merah Daerah Istimewa Yogyakarta dan kota kabupaten yang ada di DIY apa saja yang sudah kita kerjakan. Paling tidak kita mohon dukungan mohon doa restu supaya PMI ini bisa mendukung Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta untuk kemaslahatan masyarakat,” ujar Haka.

 

spot_img
spot_img

FAKTA TERBARU

JANGAN LEWATKAN