Kamis, Juni 13, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Pengukuhan Pengurus PWG, Sunaryanta: Jangan Campur Adukan Organisasi Dengan Politik

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

GUNUNGKIDUL (Fakta9.com)_ // Pengurus Persatuan Warga Gunungkidul (PWG) resmi dilantik, di Pendopo Gedung Taman Budaya Gunungkidul, Sabtu (05 November 2022).

“PWG ini, digagas oleh Ikatan Keluarga Gunungkidul (IKG) sebagai wadah bagi warga Gunungkidul yang ada di perantauan.” Jelas Ketua Panitia Pengukuhan, Marsidi. 

Acara pelantikan juga dimeriahkan dengan pagelaran wayang kulit semalam suntuk, dan dihadiri oleh Kapolda DIY, Irjen Pol. Suwondo Nainggolan, Kepala Paniradya Yogyakarta Aris Eko Nugroho, Bupati Gunungkidul H. Sunaryanta, Forlompimda Gunungkidul serta dan Ketua Perkumpulan Warga Gunungkidul Dr. H. Yanto.


Baca Juga : Kembali Terjadi, Gandir di Kabupaten Gunungkidul


Dalam sambutanya, Bupati Gunungkidul Sunaryanta berpesan kepada semua pengurus untuk tidak mencampur adukan antara organisasi dengan politik.

Apabila antara organisasi dan politik di campur adukkan, menurut sunaryanto akan memiliki dampak yang buruk.

“Manakala itu terjadi (organisasi dan Politik di campur adukkan) maka pasti organisasi tersebut akan hancur.” Tegasnya.

Sunaryanta berharap, PWG ikut berpartisipasi untuk memajukan wilayah Gunungkidul.


Baca Juga : Laka Laut di Pantai Jungwok, Wisatawan Belum Ditemukan


Terpisah, Kepala Paniradya Yogyakarta, Aris Eko Nugroho mengucapkan selamat kepada pengurus IKG Nasional yang telah dikukuhkan, ia berharap semoga kedepannya semakin guyub tukun, bagas waras dan paseduluran sak lawase.

“Harapan kita bersama dalam kepengurusan terbaru ini dapat lebih meningkatkan kolaborasi dan kerjasama dengan pemerintah kususnya di bidang ekonomi,pariwisata dan investasi di Gunugkidul.” Ucap Aris.

 

Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img

BACA JUGA