Selasa, Maret 5, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Pemkab Bersama Polres Gunungkidul Sosialisasikan TPPO di Sekolah

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

Gunungkidul (Fakta9.com)_ _// Sebagai upaya dalam memberikan wawasan dan pengetahuan terkait pencegahan tindak pidana perdagangan orang (TPPO), Dinas Sosial Kabupaten Gunungkidul melalui bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak bekerjasama dengan Polres Gunungkidul menggelar kegiatan Sosialisasi Pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) di sekolah-sekolah utamanya SMA, seperti halnya di SMA Dominikus Wonosari.

“Kegiatan ini adalah bagian dari peringatan hari anti kekerasan perempuan dan anak, karena perempuan dan anak memiliki kerentanan untuk eksploitasi.” Jelas Asti Wijayanti selaku Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gunungkidul, Senin (27/11/2023).

Baca Juga : Memacu Kendaraan Terlalu ke Kanan, Honda Vario Tabrak Truck


Asti menambahkan, peringatan hari anti kekerasan perempuan dan anak selalu diperingati dari tanggal 25 November sampai 10 Desember.

“Dengan sosialisasi ini juga menjadi upaya pencegahan, dan di Gunungkidul sejauh ini belum ada dan diharapkan tidak terjadi.” Tegasnya.

Baca Juga : Pabrik Sarung Tangan Terbakar, Kerugian Hingga Puluhan Miliar


Bupati Gunungkidul, Sunaryanta yang hadir dan mengisi secara langsung kegiatan sosialisasi tersebut bersama dengan Ipda Andang Patriasmoro selaku Kanit Pidana Khusus Polres Gunungkidul, menyampaikan bahwa faktor orang bisa diperdagangkan yaitu ialah rendahnya pendidikan.

“Mengenyam pendidikan itu penting. Kami menghimbau kepada para siswa untuk berorientasi kedepan agar dapat menghadapi tantangan global dan perubahan jaman, serta jangan sampai kalian terlindas.” Tegasnya.

 

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img

BACA JUGA