Kamis, Februari 29, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Pemerintah Kabupaten Gunungkidul Telah Siap Hadapi Libur Lebaran

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

 

GUNUNGKIDUL, (Fakta9.com)_ _// Libur lebaran tinggal hitungan hari lagi, banyaknya destinasi wisata di Kabupaten Gunungkidul menjadi minat tersendiri bagi para wisatawan untuk berkunjung ke berbagai tempat wisata di Gunungkidul.

Berbagai persiapan pun telah dilakukan oleh pemerintah guna menguarai kepadatan kendaraan, memberikan rasa aman bagi wisatawan serta memantau titik – titik rawan macet.

Disampaikan oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Gunungkidul, Sri Suhartanto bahwa dalam menyambut libur Lebaran Tahun 2023 ini Pemerintah telah berkerjasama dengan berbagai unsur diantaranya ialah TNI, Dishub, Satpol PP, Kepolisian, Satlinmas, PMI, Kominfo, Senkom Dinas Kesehatan dan pemerintah kapanewon.


Baca juga : Basarnas Yogyakarta Terjunkan 72 Personil Untuk Siaga SAR Khusus Lebaran 2023


“Kami telah mempersiapkan dengan matang untuk mengurai kemacetan seperti peralian jalur, pemantauan arus lalu lintas menggunakan CCTV dari Kominfo dan setidaknya ada 282 personil gabungan yang siap berjaga pada musim liburan kali ini.” Jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, sebagai upaya meningkatkan pelayanan kepada wisatan, melalui Dinas Pariwisata Pemerintah Kabupaten telah mengeluarkan surat edaran resmi tentang himbauan untuk tetap menerapkan SOP protokol kesehatan terhadap pelaku wisata, pedagang dan jasa wisata.

“Kita harus selalu waspada dan berjaga – jaga, untuk mengantisipasi hal – hal yang tidak didinginkan.” Ucap Sri Suhartanto.

Baca juga: Setelah Sempat Dikabarkan Hilang, Akhirnya Mugiyanto Ditemukan Dalam Kondisi Selamat. Koordinator Pos Basarnas Gunungkidul: “Operasi SAR Gabungan, dinyatakan ditutup.”


Ditambahkan jika saat libur lebaran nanti, Jalan Jalur Lintas Selatan (JJLS) akan mulai dibuka.

“Dengan dibukanya JJLS, akses jalan bagi para pemudik dan wisatawan akan menjadi lebih luas serta memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan.” Imbuhnya.

 

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img

BACA JUGA