Selasa, September 26, 2023
spot_imgspot_img
Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Pekerja Proyek Gedung DPRD Kabupaten Gunungkidul Meninggal Usai Jatuh Dari Lantai II, Terlihat Pekerja Tidak Menggunakan APD

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

Wonosari (Fakta9.com)_ _// Sungguh malang nasib yang menimpa Supriatno (42) warga Padukuhan Jrakah RT 06, RW 06, Kalurahan Hargosari, Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul.

Supriatno meninggal dunia usai terjatuh dari lantai II saat bekerja di proyek pembangunan Kantor DPRD Kabupaten Gunungkidul.


Baca juga :Keluar Rumah Pakai Motor Colongan, Pelaku Curanmor Dibekuk Polisi


Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun awak media jika peristiwa itu terjadi pada hari Senin (15/05/2023) sekitar pukul 09.45 WIB.

Korban dinyatakan henti nafas setelah mendapatkan perawatan di RSUD Wonosari dan akan di rujuk ke rumah sakit di wilayah jogja.

Adanya kecelakaan kerja tersebut dibenarkan oleh Sulistiyanto yang merupakan pelaksana dalam pekerjaan proyek pembangunan gedung DPRD Kabupaten Gunungkidul.

“Korban baru akan bekerja mas, kemungkinan terpeleset saat menginjak Cat Work dan tiba – tiba jatuh dibelakang saya atau tepatnya bordes antara lantai 2 dan 1, seketika tidak bergerak dan langsung dievakuasi oleh para pekerja, kemudian dibawa ke rumah sakit.” Ucapnya.

Menurut Sulis, korban merupakan pekerja Subcon bukan dari pihak kontraktror. Dan untuk pertanggungjawabpannya pihaknya baru akan berkoordinasi dengan tim K3 kantor serta dari Subcon.

Saat ditanya terkait perlengkapan Alat Pelindung Diri (APD) yang seharusnya dipakai oleh para pekerja, Sulis mengatakan jika dari pihak kontraktor hanya menyediakan untuk pekerjanya, tidak untuk pekerja Subcon.


Baca juga : Polisi Penyebab Tewasnya Aldi Apriyanto Resmi Jadi Tersangka, Dirreskrimum Polda DIY : Briptu MK Akan Menjalani Pemeriksaan Pelanggaran Kode Etik


“Untuk APD pekerja pekerjaan yang disubconkan itu tanggung jawab masing – masing.” Jelasnya.

Namun berdasarkan pantauan di lokasi pekerjaan, banyak terlihat pekerja bangunan seperti pemasangan genting joglo dan pengacian serta pengelasan tidak menggunakan APD.


 

spot_img
spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

FAKTA TERBARU

JANGAN LEWATKAN