Selasa, Juli 23, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Musim Hujan Dipridiksi Akan Berlangsung Hingga Akhir Juni 2022, BPBD: Masyarakat Waspada Kebencanaan

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

Wonosari,(Fakta9.com)_ _//Bedasarkan hasil assesment Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gunungkidul, hujan di sertai angin yang terjadi di wilayah Wonosari Rabu (08/06/2022) sore kemarin menyebabkan enpat rumah dan tiga tempat usaha mengalami kerusakan.

Masing-masing adalah rumah milik Salamun warga Kranon, Rt 01, Rw 05, Kepek, Wonosari mengalami rusak ringan akibat tertimpa dahan, dan rumah milik Novi warga Pandansari, Rt 04, Rw 15, Wonosari, Wonosari mengalami rusak ringan akibat akibat pohon tumbang.


Baca Juga : Tertipu Undian Berhadiah, Uang Tabungan Ludes ‘Terkuras’.


Selanjutnya rumah milik Andri W, warga Madusari, Rt 04, Rw 02, mengalami rusak ringan karena atap tertimpa dahan pohon, serta rumah milik Walinah warga Besari, Siraman, Wonosari juga mengalami rusak ringan, karena atap rusak tertimpa pohon tumbang.

Sedangkan untuk tempat usaha yang mengalami kerusakan adalah swalayan Amigo di Baleharjo, Wonosari, kemudian Ruko Lily di Sumbermulyo, Kepek, Wonosari, dan sebuah kios di wilayah Seneng, Siraman, Wonosari.

“Secara umum dampak dari musibah kebencanaan ini masih dalam skala ringan.” jelas Kepala BPBD Gunungkidul, Purwono.

Pihaknya menambahkan, jika tidak ada korban jiwa dalam musibah kebencanaan yang terjadi kemarin. Namun kerugian materiil yang ditimbul ditaksir mencapai Rp13,55 Juta.

Lebih lanjut, Purwono menyampaikan jika berdasarkan data dari Badan Meterologi Klimatologi Geofisika (BMKG), diprediksi musim hujan masih akan terjadi hingga akhir bulan Juni 2022 ini.


Baca Juga : Akses Jalan Masuk Pantai Sundak Rusak Parah, Pemkal Sidoharjo Meninta Kepada Pemkab Untuk Segera Diperhatikan


Untuk itu ia menghimbau masyarakat untuk tetap waspada mengenai kemungkinan adanya musibah kebencanaan.

“Masyarakat agar tetap waspada , dan kami himbau untuk menebang atau memangkas pohon yang berpotensi tumbang ketika terjadi hujan yang disertai angin agar tidak sampai mengakibatkan dampak yang membahayakan,” Pungkas Purwono.

Suryono_ Fakta9.com

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

BACA JUGA