Jumat, Oktober 7, 2022
spot_imgspot_img
Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Akses Jalan Masuk Pantai Sundak Rusak Parah, Pemkal Sidoharjo Meninta Kepada Pemkab Untuk Segera Diperhatikan

spot_img
spot_img
spot_img

GUNUNGKIDUL (Fakta9.com)_ _// Gunungkidul sangat terkenal dengan segudang obyek wisata, dari wisata alam, wisata pantai, wisata gunung, dan wisata gua.

Hampir setiap minggunya ribuan orang mengunjungi Kabupaten Gunungkidul.

Namun buruknya akses jalan menuju obyek wisata belum juga terpecahkan, mulai dari sempitnya jalan dan banyaknya jalan yang rusak sehingga tidak menutup kemungkinan kenyamanan wisatawan ketika melintas sangat terganggu.

Salah satu contoh jalan masuk Pantai Sundak, Kalurahan Sidoharjo, Kapanewon Tepus, Kabupaten Gunungkidul.

Pantai yang memiliki hamparan pasir putih nan luas dan dikelilingi pepohonan rindang yang dapat menanjakan mata dengan pemandangan yang indah serta menjadi tempat paling nyaman untuk melepas penat di kepala.


Aspal sudah mengelupas(foto)

Akan tetapi akses jalan masuk yang rusak parah menjadi salah satu faktor penyebab Pantai Sundak tidak banyak di kunjungi wisatawan.


Baca Juga : Belum Ada Solusi Dengan Adanya Jalan Rusak Parah di Pasar Semin


Hal tersebut diakui oleh Bagong salah satu juru parkir Pantai Sundak, ia mengatakan kepada awak media bahwa tidak sedikit pengunjung mengeluh karena akses jalan masuk yang rusak bahkan aspal sudah mengelupas, tinggal menyisakan batu hitam bekas aspal.

“Banyak pengunjung mengeluh tentang akses jalan yang rusak seperti sungai kering mas, bahkan kalau musim hujan banyak genangan air dan licin.” Tuturnya.

Bagong tidak menyangkal faktor sepinya pengunjung di Pantai Sundak karena akses jalan masuk.

Sementara itu, Lurah Kalurahan Sidoharjo, Evi Nurcahyani ketika dihubungi awak media melalui pesan Whatshaap (WA) menjelaskan rusaknya akses jalan masuk ke Pantai Sundak itu sudah terjadi sangat lama sekali.

“Dulu pernah mendapatkan aspal, dan setelah itu kita usulkan PIWK ternyata belum masuk Jalan Kabupaten masih Jalan Desa. Kami (Pemkal Sidoharjo) sudah melakukan upaya berkoordinasi dengan Pemerintah Kapanewon untuk segera ditindak lanjuti proposal-prolosal yang telah diajukan ke OPD terkait, namun hingga sampai dengan saat ini juga belum ada realisasi.” Terangnya.

Lebih lanjut, Evi mengatakan bahwa kebetulan Kalurahan Sidoharjo sudah lunas pajak PBB yang juga menyumbang untuk pembangunan, sehingga dirinya berharap di Kalurahan Sidoharjo mendapatkan prioritas dalam pembangunan, salah satunya pembangunan ataupun perbaikan akses jalan masuk Pantai.


spot_img
spot_img

FAKTA TERBARU

JANGAN LEWATKAN