Jumat, Februari 23, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Monumen Tobong Akan Segera Dibangun, Ervan Bambang Dermanto ; Kami Akan Turun ke Jalan

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

GUNUNGKIDUL (Fakta9.com)_ _// Tahap pertama Revitalisasi wajah Kota Wonosari dengan mengalokasikan anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2022 sebesar Rp7,687 miliyar sudah mulai dikerjakan sejak 19 September 2022.

Meski masih menuai pro dan kontra di kalangan pemerintah maupun masyarakat, faktanya dalam proyek tersebut Tugu Pengendang yang ada di Bunderan Siyono, Logandeng, Playen akan digantikan dengan icon baru, yaitu monumen tobong gamping.


Baca juga : Bejat, Seorang Pemuda Tega Setubuhi Sepupu Yang Masih Dibawah Umur di Kamar Mandi


Salah seorang aktivis pemuda Gunungkidul Ervan Bambang Dermanto yang sejak awal menolak rancana pemerintah mengganti tugu di bundaran Siyono tersebut menganggap monumen tobong gamping merupakan icon eksploitasi alam khususnya batu kapur.

Dengan tegas ketua HIPMI Gunungkidul tersebut menolak rencana pembangunan monumen tobong gamping.

“Kami tetap akan menolak untuk pembangunan tugu tobong gamping sebagai Ikon Gunungkidul, karena itu simbol polusi udara dan exploitasi terhadap batuan kapur.” Jelasnya melalui pesan singkat Whatshaap, Senin (26/09/2022).

Baca juga : Pemerintah Kabupaten Gunungkidul Akan Bangun Monumen Tobong Gantikan Tugu Pengendang


Bahkan, Ervan bersama perwakilan warga masyarakat berncana akan turun ke jalan untuk menyuarakan aspirasi terkait kebijakan pemerintah tersebut.

“Saya beserta perwakilan warga masyarakat Gunungkidul akan turun ke jalan besok mas.” Ucapnya.

 

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img

BACA JUGA