Kamis, Februari 29, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Meningkatkan Produktifitas Petani, DPP Gunungkidul Salurkan Bantuan Alsintan

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

Gunungkidul (Fakta9.com)_ _// Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Gunungkidul menyalurkan bantuan Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) kepada 35 kelompok tani yang berada di Kabupaten Gunungkidul.

Acara penyerahan bantuan tersebut digelar di halaman Kantor DPP Kabupaten Gunungkidul pada hari Kamis (11/05/2023).


Baca Juga : Targetkan 9 Kursi DPRD dan 2 Kursi Provinsi, Partai PAN Gunungkidul Usung 45 Bacaleg


Disampaikan oleh Sekertaris Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Gunungkidul, Raharja jika Alnsintan itu merupakan bantuan dari DPKP DIY.

“Ini adalah bentuk perhatian Pemerintah DIY kepada petani Gunungkidul yang mempunyai lahan terluas di DIY dan menjadi penyokong ketahanan pangan atau lumbung pangan DIY.” Jelasnya.

Dilanjut, tujuan dari bantuan Alsintan itu ialah untuk meningkatkan produktivitas para petani dalam mengelola lahan pertanian.

“Semoga alat dan mesin pertanian itu dapat digunakan sebagaimana mestinya sehingga petani tidak kesulitan dalam menggarap lahannya.” Ucapnya.

Baca Juga : Sidak Proyek Pembangunan Drini Park, Kasat Pol PP: Kita Fokus Pada Kepemilikan Tanah Dan Ijin OSS Saja


Bupati Gunungkidul, Sunaryanta yang turut hadir dalam acara tersebut mengucapkan terimakasih kepada DPKP DIY atas fasilitasi yang diberikan kepada para petani Gunungkidul.

“Saya berharap Pemerintah Kabupaten selalu bisa bekerjasama dengan Pemda DIY dan DPKP DIY khususnya sehingga bisa mendorong kemajuan pertanian Gunungkidul. Pemkab Gunungkidul juga akan berusaha membuka peluang untuk fasilitasi baik dari pusat maupun provinsi utamanya untuk kebutuhan benih dan pupuk serta infrastruktur air.” Papar Bupati.

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img

BACA JUGA