Jumat, Oktober 7, 2022
spot_imgspot_img
Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Mengambil Tajuk “Sejuta Cinta Untuk Ibu”RKI Gunungkidul Gelar Gerakan Nasional Sambut Hari Ibu

spot_img
spot_img
spot_img

Gunungkidul(fakta9.com)_ _//Visi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) adalah menjadi partai pelopor dalam mewujudkan cita-cita dasar nasional Indonesia yakni mencerdaskan kehidupan bangsa.PKS meyakini bahwa dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, kuncinya ada pada sosok ibu yang memegang peran penting dalam kecerdasan bangsa.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPD PKS Gunungkidul, Fardatun Muamiroh, saat memberikan sambutan pada acara Gerakan Nasional (Gernas) Hari Ibu yang diselenggarakan Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPC PKS wonosari, di aula BMT Mulia, jumat (10/12/2021).

Pada momentum menyambut Hari Ibu yang di peringati tanggal 22 Desember setiap tahunnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Gunungkidul gelar berbagai kegiatan bertajuk “Sejuta Cinta Untuk Ibu” yang bertujuan memberikan apresiasi kepada kaum ibu yang memiliki peran penting dalam kehidupan berkeluarga.

Pandemi belum juga berakhir, problematika mulai dari masalah ekonomi, pendidikan dan kesehatan masih dihadapi keluarga Indonesia saat ini, Peran Ibu sangat penting hadirnya dalam upaya menjaga ketahanan keluarga”Terangnya.

Acara yang dihadiri 60 Ibu-ibu binaan RKI(Rumah Keluarga Indonesia)di wilayah Wonosari ini diisi dengan pelatihan budidaya tanaman. Menghadirkan pembicara Tukiyat, SE. Yang merupakan praktisi pertanian sekaligus Ketua bidang petani dan Nelayan DPD PKS Gunungkidul.

Disampaikan bahwa, sektor pertanian adalah sektor yg mampu bertahan di masa pandemi.  Dalam hal ini pemanfaatan pekarangan rumah untuk ketahanan pangan keluarga menjadi sangat penting dan mudah dilakukan.
Selain mengikuti pelatihan budidaya tanaman, peserta juga menyimak sosialiasi tentang keberadaan Rumah Keluarga Indonesia.

Dalam sesi sosialisasi Farda menjelaskan, Terdapat 6 Klaster kegiatan pokok RKI, yaitu klaster lingkungan hidup dengan kegiatan budidaya tanaman dan bank sampah. Klaster ekonomi dengan pembinaan ekonomi keluarga, klaster kesehatan dengan klaster olaraga, klaster sosial (RKI Peduli), Klaster pendidikan dengan Pembinaan keluarga sejahtera dan Klaster Konseling. Adapun konseling keluarga yang diselenggarakan oleh RKI meliputi konsultasi pra nikah, parenting, club ayah, sahabat ibu dan anak, serta konsultasi lansia.

Menurutnya, kegiatan-kegiatan yang dilakukan RKI merupakan pintu bagi setiap orang untuk bergabung dengan PKS.

Semua keluarga Indonesia terbuka untuk mengikuti kegiatan-kegiatan ini dan bergabung dengan PKS. Melalui kegiatan tersebut kami ingin mendatangkan manfaat, sehingga kehadiran RKI mampu menjadi solusi bagi setiap permasalahan keluarga yang ada,” Ungkap Farda menutup penjelasannya.

Redaksi:Fakta9.com

spot_img
spot_img

FAKTA TERBARU

JANGAN LEWATKAN