Rabu, Juni 23, 2021
spot_imgspot_img
Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

KPU Resmi Menetapkan Sunaryanto- Heri Susanto Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Gunungkidul.

spot_img
spot_img
spot_img

Wonosari,(fakta9.com)__Dalam rapat pleno terbuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gunungkidul secara resmi menetapkan Pasangan Sunaryanto – Heri Susanto sebagai Bupati dan Wakil Bupati periode 2021 – 2026.

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata Terbaik Gunungkidul

Dalam acara yang digelar di Bangsal Sewoko Projo, Kapanewon Wonosari pada Jumat (22/01/2021),dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

Dari hasil rekapitulasi pada 9 Desember 2020 silam pasangan yang diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Golkar tersebut telah berhasil mengalahkan 3 pasangan calon lainnya dengan perolehan suara sebanyak 155.878 suara.

Dijelaskan oleh Ketua KPU Gunungkidul, Ahmadi Ruslan Hani saat dikonfirmasi oleh fakta9.com bahwa keputusan rapat pleno tersebut diambil setelah KPU menerima surat dari Mahkamah Konstitusi (MK).

Acara rapat pleno terbuka penetepan Bupati dan Wakil Bupati Gunungkidul.(foto)

Dalam surat dinas MK tersebut di jelaskan jika tidak ada hasil rekapitulasi suara dalam Pilkada Kabupaten Gunungkidul yang disengketakan atau diperkarakan sehingga tahapannya bisa segera dilanjutkan.

” Ya..penetapan segera kami langsungkan setelah mendapatkan surat dinas dari MK tertanggal 20 Januari 2021.” Imbuhnya.

Sesuai Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) nomor 5 tahun 2020 penetapan calon terpilih dilaksanakan 5 hari setelah KPU menerima surat ada tidaknya sengketa yang teregistrasi di MK.

Baca Juga : Pantai Watu Lumbung Surga Wisata Eksotis di Gunungkidul

Selanjutnya sehari setelah penetapan maka KPU akan langsung melayangkan surat usulan pengangkatan bupati dan wakil bupati ke DPRD Gunungkidul.

” Besok akan kami kirimkan surat kepada DPRD Gunungkidul untuk penjadwalan Pelantikan, yang selanjutnya akan diteruskan kepada Gubernur.” Pungkas Ketua KPU Gunungkidul.

(Redaksi_fakta9)

FAKTA TERBARU

JANGAN LEWATKAN