Senin, Juni 27, 2022
spot_imgspot_img
Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Kondisi Gedung PAUD di Gentungan Memprihatinkan, Dinas: Sementara Akan Dipindah di Balai Padukuhan

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

NGLIPAR, (Fakta9.com) _ _// Kondisi Gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang digabung dengan Kelompok Bermain (KB) Amanah di Padukuhan Gentungan, Kalurahan Kedungpoh, Kapanewon Nglipar, Gunungkidul kondisinya sangat memprihatinkan.


Baca Juga : Sendal Jepit Dilarang Digunakan Saat Mengendarai Sepeda Motor


Salah seorang pengajar di sekolah tersebut, Haryanti S.Pd, menjelaskan jika gedung sekolah yang kondisinya rusak di beberapa bagian tersebut hingga saat ini masih digunakan untuk kegiatan belajar mengajar.

“Kerusakan terjadi pada bagian eternit yang sudah jebol dan kusen pintu lapuk serta tampak beberapa kayu usuk dan penyangga juga patah.” Jelasnya. 

Haryati mengaku jika ia sebenarnya merasa was-was ketika menggunakan gedung tersebut untuk kegiatan belajar mengajar.

“Gedung ini masih kami gunakan untuk kegiatan belajar mengajar, tapi kadang kami sebagai guru dengan kondisi seperti ini was was apalagi hujan dan angin masih sering terjadi,” Imbuhnya.

Ditambahkan oleh Haryanti, bahwa pihaknya juga sudah pernah mengajukan pemberitahaun ke Dinas Pendidikan terkait kondisi bangunan yang tidak layak untuk digunakan. Namun hingga saat ini belum ada tindak lanjut dari dinas.

“Kami pernah mengajukan proposal untuk pembenahan gedung itu ke Dinas Pendidikan Kabupaten Gunungkidul, tapi belum ditindak lanjuti. ” Jelasnya(16/06/2022).

Terpisah Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini(PAUD) Dinas Pendidikan Gunungkidul, Irma Madyastuti Rahayu ketika dikonfirmasi menjelaskan bahwa pihaknya telah mendengar terkait kerusakan pada bangunan PAUD tersebut, namun karena gedung tersebut merupakan eks gedung Sekolah Dasar (SD) yang telah di regruping sehingga pihaknya akan segera berkoordinasi dengan kepala Bidang SD.

“Kita akan segera tindak lanjuti. Dan kita koordinasikan dengan kabid SD terlebih dahulu.” ungkapnya.

Baca Juga : Berusaha Taat Bayar Pajak, Warga Semanu Ditolak Saat Meminta Surat Pengantar Perpanjang Pajak Sepeda Motor di KSPP BMT Ummat


Sementara Kasie Sarpras Bidang PAUD Dinas Pendidikan Gunungkidul menyampaikan bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan segera memindahkan kegiatan belajar mengajar untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan.

“Sambil menunggu hasil koordinasi dengan bidang SD, mungkin sementara nanti akan dipindahkan ke Balai Padukuhan Gentungan, Kalurahan Kedungpoh yang dulu juga pernah digunakan PAUD.” pungkasnya.

Suryono_ Fakta9.com

spot_img
spot_img

FAKTA TERBARU

JANGAN LEWATKAN