Senin, September 27, 2021
spot_imgspot_img
Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

KNPI Dukung Usulan Adanya Dinas Pemuda dan Olahraga di Gunungkidul

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

WONOSARI,(Fakta9.com)__//Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) bakal mendukung usulan Pemerintah Daerah Kabupaten Gunungidul untuk memisahkan Dinas Pemuda dan Olahraga dari Dinas Pendidikan.

Hal itu disampaikan oleh Ketua KNPI Gunungkidul Heri Santosa dalam keterangan tertulisnya.

Menurutnya, peran dan fungsi pemuda yang sangat strategis perlu mendapat penanganan yang lebih fokus oleh Dinas tersendiri sehingga potensi pemuda, kesadarannya, pemberdayaannya dan pengembangannya terbangun secara baik.

Baca Juga: Bupati Gunungkidul Lounching Aplikasi ‘Apik-Sikape’

Apalagi pemuda identik dengan manusia yang memiliki segudang ide kreatif, semangat besar, dinamis dan terdidik. Sehingga diharapkan mampu menjadi pilar pembangunan daerah.

Merespon rencana tersebut KNPI Gunungkidul melakukan poling dalam bentuk pengisian quisioner kepada para stecholder, OKP, Cabang Olahraga, aktivis, pemuda prestasi, atlet,  prestasi, tenaga pendidik  termasuk juga kepada perwakilan ASN dilingkungan Kemenpora dan Kemendikbud.

“Hasilnya sebanyak 87% dari 154 responden menilai Perlu adanya Dinas Pemuda dan Olahraga.” jelasnya.

Selain itu, KNPI juga telah melaksanakan diskusi publik dengan tema ” Perlukah Dinas Pemuda dan Olahraga di Kabupaten Gunungkidul” yang dilaksanakan melalui zoom meeting pada Minggu, (11/07/2021) pukul 19.00 WIB malam karin.

Dalam diskusi menghadirkan narasumber dari Kepala Bagian Organisasi Pemda Gunungkidul, Arif Aldian, dan sejumlah anggota DPRD Kabupaten Gunungkidul.

Baca Juga: Wisma Wanagama Direncanakan Untuk Dijadikan Shelter Covid-19

Kemudian untuk peserta diikuti oleh ketua KONI Gunungkidul, keterwakilan dari OKP serta Cabang olahraga serta organisasi pemerhati pemuda dan  olahraga.

“Atas dasar dua hal tersebut sesuai keinginan publik baik hasil quisioner maupun diskusi publik maka KNPI akan fokus mengawal terbentuknya Dinas Pemuda dan Olahraga di Kabupaten Gunungkidul untuk bisa disahkan dalam sidang paripurna DPRD Gunungkidul.” tandas Heri Santosa.

Redaksi_fakta9.com

FAKTA TERBARU

JANGAN LEWATKAN