Senin, Desember 6, 2021
spot_imgspot_img
Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Kepulangan Atlit Peraih Medali Emas Dalam Peparnas XVI Papua, Disambut Meriah Warga.

spot_img
spot_img
spot_img

SEMANU ( fakta9.com )_ _// Tiga Atlet Pekan
Paralimpiade Nasional ( Peparnas ) asal Kapanewon Semanu mendapatkan sambutan meriah dari Forkopimcam Kapanewon Semanu serta warga masyarakat.

Sumarwan dan Danu Kuswantoro warga Kalurahan Ngeposari serta Sutiayah warga Kalurahan Dadapayu pada Rabu, (17/11/2021) telah pulang ke kampung halaman setelah berjuang di Peparnas XVI Papua.


Baca Juga : Anak Buruh Bangunan Ini, Sabet Medali Emas di PON XX Papua


Dalam ajang tersebut, Danu mendapatkan dua medali emas, satu emas dalam ajang balap kursi roda 200 meter senior putra dan satu emas dalam ajang balap kursi roda 800 meter putra.

Kemudian Sutiayah mendapatkan satu medali emas dalam cabang olah raga angkat berat 50 kg putri serta pemecah rekor Nasional 85 kg, sedangkan Sumarwan atlet angkat berat putra belum bisa menyembang medali.

Lurah Ngeposari, Ciptadi menyampaikan bahwa Ngeposari harus berbangga hati, serta bersyukur karena atlet yang berasal dari wilayahnya telah mencatatkan sejarah baru di tingkat nasional dengan keberhasilannya menyumbangkan medali untuk DIY dalam Peparnas XVI Papua.

” Ini merupakan kebanggaan bagi kami. Dimana atlit asal Kalurahan Ngeposari telah berjuang dan mampu mempersembahkan medali emas dalam ajang Nasional.” tutur Ciptadi.

Ia berharap, hal itu dapat dijadikan contoh sehingga memicu bagi semua element masyarakat khususnya kalangan muda untuk terus mengasah bakat yang dimiliki.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolsek Semanu, AKP Kasiwon berpesan kepada semua masyarakat untuk tidak memandang orang dari segi fisik, karena di balik kekurangan seseorang pasti juga mempunyai kelebihan.

“Untuk mas Danu kami ucapkan selamat atas hasil yang berhasil di raihnya sedangkan untuk mas Sumarwan untuk tidak patah semangat dan berkecil hati atas kegagalannya karena kegagalan bukan akhir dari semuanya, kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda,” Ucap AKP Kasiwon.

Di tempat terpisah, di Balai Padukuhan Pokdadap, Kalurahan Dadapayu, Kapanewon Semanu, atlet angkat berat putri yang berhasil menyumbang medali emas sekaligus pemecah rekor nasional yaitu Sutiayah di sambut oleh keluarga, warga, Pamong Kalurahan Dadapayu, serta Forkompimcam Kapanewon Semanu.


Baca Juga : Dua Orang Warga Kapanewon Semanu Ikuti Peparnas Cabor Angkat Berat Papua 2021


Carik Dadapayu, Prihantara mengatakan ini adalah kebanggaan untuk pemerintah kalurahan dan warga masyarkat karena salah satu warga terbaiknya dapat membuktikan kemampuanya sehingga berhasil menyumbang medali emas dan pemecah rekor nasional di cabang angkat berat 85 kg.

“Kami berpesan kepada warga masyarakat yang mempunyai kekurangan atau difabel untuk selalu bersemangat untuk menggali kemampuan yang di miliki, karena dari Pemerintah Kalurahan akan selalu mensuprot,” Terang Prihantara.

Danar_Fakta9.com

spot_img
spot_img
spot_img

FAKTA TERBARU

JANGAN LEWATKAN