Selasa, Maret 5, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Keluarga Besar Pemuda Pancasila DIY Dukung Prabowo-Gibran dan Yuni Astuti di Pemilu 2024

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

Yogyakarta (Fakta9.com)_ _// Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila DIY, Faried Jayen Soepardjan angkat bicara tentang sikap keluarga besar Pemuda Pancasila DIY dalam Pilpres 2024.


Baca Juga : Bacok Korban Hingga Luka Parah, Dua Remaja Digulung Team Jatanras Polres Bantul


Dirinya menyampaikan keluarga besar Pemuda Pancasila DIY memutuskan untuk memberikan dukungan pada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

“Pemuda Pancasila DIY telah melakukan rapat pleno yang dihadiri oleh pengurus MPW, MPC hingga PAC. Dari MPC dan PAC ini melaporkan suara akar rumput Pemuda Pancasila di DIY 99 persen mendukung pasangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.” Ujar Faried Jayen, Senin (18/12/2023).

Faried Jayen merinci dari rapat pleno yang digelar ini kemudian diputuskan jika keluarga besar Pemuda Pancasila DIY menjatuhkan dukungan kepasangan Prabowo-Gibran. Meski demikian Faried Jayen menegaskan jika keputusan itu tidak akan melahirkan instruksi khusus bagi anggota Pemuda Pancasila DIY untuk harus memilih Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

“Dukungan ini hanya menampung sikap politik dari akar rumput Pemuda Pancasila di DIY. Dari hasil rapat pleno ini, kami memutuskan jika keluarga besar Pemuda Pancasila DIY mendukung Prabowo-Gibran.” Terangnya.
“Keputusan ini bukan sebuah instruksi atau perintah tetapi kami hanya menampung suara-suara akar rumput anggota Pemuda Pancasila DIY dan kami sangat menghargai pilihan politik para anggota Pemuda Pancasila DIY.” Sambungnya.

Faried Jayen membeberkan bahwa dalam rapat pleno itu juga diputuskan Pemuda Pancasila DIY juga mendukung 100 persen satu-satunya kadernya yaitu Yuni Astuti yang maju sebagai DPR RI dari Partai Gerindra untuk Dapil DIY.

“99 persen anggota Pemuda Pancasila DIY memilih Prabowo-Gibran dan 100% serta full power anggota Pemuda Pancasila DIY siap untuk mendukung, memilih dan memenangkan kader terbaik Pemuda Pancasila DIY Yuni Astuti yang maju sebagai caleg DPR RI Gerindra nomor urut 2.” Papar Faried Jayen.

Faried Jayen menerangkan terkait pilihan Ketua Umum Japto Soelistyo Soerjosoemarno yang menjadi bagian dari tim pemenangan pasangan nomor urut 1 yaitu Anies Baswedan dan Cak Imin baginya tidak ada masalah.

Hingga saat ini, sambung Faried Jayen, Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila memang tidak mengeluarkan instruksi khusus untuk memilih salah satu pasangan calon di Pilpres 2024.


Baca Juga : Ketiban Rejeki!! Warga Tepus Dapat Mobil Nisan Grand Livina


Faried Jayen menjelaskan jika adapula Wakil Ketua Umum MPN Pemuda Pancasila yaitu Arsjad Rasjid yang menjadi Ketua Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo dan Mahfud Md.

“Hingga saat ini belum ada instruksi dari MPN Pemuda Pancasila terkait Pilpres 2024 harus memilih pasangan calon yang mana. Selama belum ada instruksi, kami akan menentukan pilihan di Pilpres 2024 berdasarkan dari suara akar rumput dari kader dan anggota Pemuda Pancasila DIY.” Ungkapnya.
“Meski berbeda-beda dukungan namun saya yakin Pemuda Pancasila tetap solid secara nasional. Pemuda Pancasila itu bukan ormas politik tetapi kami organisasi kemasyarakatan berbasis massa.” Imbuhnya.

 

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img

BACA JUGA