Kamis, Februari 22, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Kecelakaan Beruntun, Seorang Pemotor Meninggal Ditempat

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

GEDANGSARI (Fakta9.com)_ _// Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan tiga sepeda motor terjadi di Jalan Gedangsari – Wedi, tepatnya di Padukuhan Jatibungkus, Hargomulyo, Gedangsari, Gunungkidul. Sabtu (18/02/2023) pukul 20.30 WIB.


Baca Juga : Paguyuban UGM Hadir Untuk Meningkatkan Pembangunan Sosial di Gunungkidul


Melalui keterangan tertulisnya, Kapolsek Gedangsari, AKP Suryanto menjelaskan bahwa insiden itu terjadi bermula saat Dafa Setia Budi warga Jetis RT 01 RW 05, Hargomulyo, Gedangsari, mengendarai sepeda motor Yamaha Jupiter dengan kecepatan tinggi melaju dari arah Utara (Watugajah) ke Selatan (Hargomulyo).

Kemudian sesampainya di tempat kejadian perkara, saat bersamaan melaju sepeda motor Yamaha Mio B 5947 FZF yang dikendarai Dimas Wijanarko (20) warga Tegalsari RT 11 RW 06, Klaten, Jawa Tengah, melaju dari arah Timur hendak berbelok ke Utara.

“Setelah bertabrakan dengan Yamaha Mio, pengendara Yamaha Jupiter juga bertabrakan dengan sepeda motor Honda Vario AB 5947 SX yang dikendarai oleh Sarwanto (23) warga Tamansari RT 07 RW 05, Watugajah, Gedangsari, berboncengan dengan Dwi Raharjo Wibowo.” Urai Kapolsek.

Kerasnya benturan dalam insiden itu, mengakibatkan pengendara Yamaha Mio meninggal dunia lantaran mengalami tulang rahang dan tulang leher patah. Sedangkan untuk pengendara Yamaha Jupiter mengalami luka berat dan dirujuk ke RSUP Dr Sardjito Yogyakarta.

“Ada satu korban meninggal dan ada satu lagi korban yang saat ini kondisi koma di rumah sakit.” Jelasnya.

Sementara itu, pembonceng Honda Vario setelah kejadian mengalami nyeri punggung dan kaki sebelah kiri.


Baca Juga : Curi Kotak Infaq Untuk Sewa Purel, Pedagang Keliling di Cokok Polisi


AKP Suryanto menambahkan jika penyebab kecelakaan itu diduga karena pengendara Yamaha Jupiter melaju dengan kecepatan tinggi serta kurang perhitungan dalam mengambil jalur.

“Kami menghimbau kepada pengguna jalan untuk selalu tertib berlalu lintas dan hati – hati mengingat jalan di wilayah Gedangsari banyak tikungan tajam, tanjakan terlam, turunan tajam. Apalagi saat musim hujan seperti ini, banyak jalan licin lantaran lumpur tanah yang mengalir ke jalan dan jalan berlubang yang tertutup air.” Papar Kapolsek.

 

Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img

BACA JUGA