Minggu, Juni 16, 2024
spot_imgspot_img

FAKTA TERBARU

Kapolda DIY Berjanji Akan Membantu Pemulihan Paska Tanah Longsor di Semin Gunungkidul

Advertisementspot_imgspot_img
Advertisementspot_imgspot_img

GUNUNGKIDUL (Fakta9.com)_ _// Kapolda DIY, Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., mengunjungi korban tanah longsor di Padukuhan Blembem, Kalurahan Candirejo, Semin, Gunungkidul, pada hari Rabu (23/11/2022).

Dalam kunjungannya, Irjen Pol Suwondo Nainggolan menyampaikan bahwa pihaknya bersama dengan stakeholder terkait, akan membantu pemulihan paska bencana alam tanah longsor.


Baca juga : Pencarian Selama 4 Hari, Dua Korban Tertimbun Tanah Longsor Ditemukan Berdekatan


“Kita hadir disini (Candirejo) karena prihatin kepada semua warga yang mengalami bencana.” Ucapnya.

Ia bersama relawan, TNI dan stakeholder lainnya juga akan bergotongroyong untuk kembali membangun hunian korban bencana.

Pada kesempatan tersebut Kapolda memberikan bantuan dana kepada para korban yang rumahnya mengalami rusak berat serta 100 paket sembako kepada warga korban yang terdampak.

“Ini adalah triger, semoga mengundang yang lain untuk turut sama-sama membantu bangun kembali hunian yang telah rusak akibat tanah longsor.” Ujarnya.

Baca juga : Polisi Berhasil Meringkus Pelaku Penggelapan Sepeda Motor


Sebelumnya tim dari Polda DIY telah memberikan pelayanan trauma healing kepada korban tanah longsor dengan memberikan hiburan dan pelayanan konseling.

Diketahui pada Sabtu (19/11) dini hari, sekitar pukul 03.00 WIB terjadi tanah longsor yang mengakibatkan dua orang meninggal dunia dan berdampak pada kerusakan hunian yang mereka tempati.


 

Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Advertisementspot_img

BACA JUGA