Senin, September 27, 2021
spot_imgspot_img
Advertisementspot_img
Advertisementspot_img

FAKTA TERBARU

Heha Ocean View Mampu Meningkatkan Perekonomian Warga Sekitar


Panggang, ( fakta9.com)—Berkunjung ke Gunungkidul rasanya kurang lengkap sebelum mengunjungi tempat wisata baru Heha Ocean View yang terletak di Padukuhan Bolang, Kalurahan Girikarto, Kapanewon Panggang.

Pengunjung dapat duduk bersantai menikmati pemandangan laut lepas sembari memesan menu makanan yang telah di sediakan. Berbagai spot instagramable menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang ingin berswa photo.

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata Terbaik Gunungkidul, yang Menyajikan dan Memanjakan Mata Pengunjung

“Kami juga menawarkan tempat reflexy yang di tangani oleh teraphis bersertifikasi bagi pengunjung.” terang Dian Purnama Sari, bagian Management Heha Ocean View kepada fakta9.com Minggu (28/02/2021).

Tempat wisata tersebut buka setiap hari mulai pukul 10.00 WIB sampai dengan Pukul 21.00 WIB.

“Khusus untuk hari Jumat,  kami mulai beroprasi pukul 13.00 WIB sampai dengan pukul 21.00 WIB,”ujarnya.

Pengunjung sedang berswa foto di spot instagramable yang teraedia.(foto)

Ia menambahkan bahwa pengunjung diwajibkan menerapkan protokol kesehatan  yang dilakukan dengan menerapkan jaga jarak, wajib menggunakan masker, dan  wajib mencuci tangan saat memasuki area wisata.

Tempat wisata yang baru dibuka pada awal Februari 2021 lalu ini, ternyata juga berkontribusi dalam meningkatkan pendapatan bagi masyarakat sekitar dan mengurangi jumlah pengangguran yang ada di wilayah tersebut.

Seperti dikatakan oleh Arif (32) warga Padukuhan Doplang, Kalurahan Girikarto, Kapanewon Panggang yang keseharian bekerja sebagai juru parkir di Heha  bahwa semua tenaga kerja yang terlibat mulai dari tahap pembangunan hingga beroperasi saat ini, semuanya berasal dari warga sekitar.

Selain itu warga juga menggantungkan harapan hidupnya dengan berjualan di sekitar lokasi parkir wisata Heha Ocean View.

“Dengan adanya tempat wisata yang baru ini sangat membantu dalam meningkatkan perekonomian masyarakat lokal.” jelas Arif.

Senada seperti dikatakan oleh Maryati (48) warga Padukuhan Wiloso, Kalurahan Girikarto ini juga mengatakan bahwa semenjak adanya wisata tersebut, dirinya saat bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan menjajakan Es Kelapa Muda di sekitar lokasi wisata.

Maryati, yang saat ini memiliki penghasilan tambahan dengan berjualan Es Kelapa Muda di area wisata Heha Ocean View.(foto// Dnr)

Dijelaskan bahwa dengan dibukanya wisata tersebut, setiap hari Maryati dapat menyisihkan pendapatan dari hasil berjualan di sekitar lokasi Heha Ocean View.

Setiap hari Maryati  mampu menyisihkan Rp 100 ribu rupiah dari hasil jualan, dan di akhir pekan atau hari libur bisa mencapai Rp 300- 400 ribu rupiah.

Baca Juga : Polres Gunungkidul Melaksanakan Pelatihan Tracer Covid-19 Bagi Bhabinkamtibmas

“Alhamdulillah pak, dengan adanya wisata ini benar-benar dapat meningkatkan perekonomian kami.” Pungkas Maryati.

(Redaksi_fakta9)

FAKTA TERBARU

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_img

JANGAN LEWATKAN